//

PERSEPSI SISWA-SISWI TERHADAP ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) PADA PEMBELAJARAN PENJASORKES DI SDN 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SAFRINA - Personal Name
SubjectPERCEPTION-EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
DISABLE PERSONS-EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: persepsi, siswa-siswi, anak berkebutuhan khusus. Penelitian yang berjudul “Persepsi Siswa-Siswi Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Pada Pembelajaran Penjasorkes Di SDN 1 Banda Aceh Tahun Pelajaran 2013/2014”. Pengertian pendidikan inklusi dimaknai sebagai pembelajaran yang diperuntukan bagi siswa yang berkebutuhan khusus. Pembelajaran ini sangat memperhatikan perbedaan individu yang dimiliki oleh setiap siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa-siswi terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada pembelajaran penjasorkes di SDN 1 Banda Aceh Tahun pelajaran 2013/2014. untuk mengetahui perbedaan persepsi siswa-siswi terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada pembelajaran penjasorkes di SDN 1 Banda Aceh Tahun pelajaran 2013/2014.Jenis penelitian ini adalah dilakukan melalui metode penelitian. Penelitian dilakukan untuk mengumpulkan data secara obyektif. Dalam penelitian ini penyusun akan menguraikan beberapa hal mengenai metode deskriptif teknik survey. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik berdasarkan Arikunto Suharsimi yaitu persentase sebesar 25%, maka yang menjadi sampel dalam penelitian ini kelas III dan kelas IV sebanyak 190 siswa, dengan penarikan sampel sebesar 25% yang berjumlah sebanyak 47 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner atau angket. Hasil penelitian ini menunjukkan Persepsi siswa- siswi terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada pembelajaran penjasorkes di SDN 1 Banda Aceh Tahun pelajaran 2013/2014 dari masing-masing sub indikator persepsi yaitu kurang dari setengah indikator mengenal terhadap anak berkebutuhan khusus pada pembelajaran penjasorkes, indikator persepsi mengingat yaitu dengan kategori penilaian sedikit sekali terhadap anak berkebutuhan khusus pada pembelajaran penjasorkes, dan sub indikator persepsi penerimaan anak berkebutuhan khusus pada pembelajaran penjasorkes dengan kategori sedikit sekali, serta sub indikator penanggapan siswa terhadap anak berkebutuhan khusus pada pembelajaran penjasorkes dengan kategori penilaiaan sedikit penilaian sekali. Secara keseluruhan dapat diartikan bahwa persepsi siswa terhadap anaak berkebutuhan khusus pada pembelajaran penjasorkes sangat baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBELAJARAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI TK FKIP UNSYIAH BANDA ACEH (SRI WAHYUNI, 2019)

HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN PRESTASI BELAJAR PENJASORKES SEKOLAH DASAR NEGERI 3 MUARA BATU TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (MUSLICH, 2014)

UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN PENYESUAIAN SOSIAL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (SUATU PENELITIAN PADA SDN 25 BANDA ACEH) (suryani, 2014)

IDENTIFIKASI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH INKLUSI (STUDI PADA SD NEGERI 57 BANDA ACEH) (Nurraida, 2019)

EVALUASI PELAKSANAAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SEKOLAH LUAR BIASA TINGKAT SMA LB DI BANDA ACEH TAHUN 2014 (m. azmi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy