//

KECENDERUNGAN MASYARAKAT MENYEKOLAHKAN RNANAK PADA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTSN) RNMANGGENG KABUPATEN ACEH BARAT DAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Diani - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Kecenderungan Masyarakat, Menyekolahkan anak Penelitian ini berjudul “Kecenderungan Masyarakat dalam Menyekolahkan Anak pada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya”. Penelitan ini memilki beberapa permasalahan yaitu 1) Faktor-faktor apa saja yang mendorong masyarakat dalam menyekolahkan anak pada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya, 2) Faktor dominan apa yang mendorong masyarakat menyekolahkan anak pada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya. Dengan tujuan penelitan yaitu 1) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong masyarakat dalam menyekolahkan anak pada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya, 2) Untuk mengetahui faktor dominan yang mendorong masyarakat menyekolahkan anak pada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa kelas VII, yaitu sebanyak 186 orang tua siswa yang terdiri dari 5 kelas. Sampel penelitian ini adalah 20% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 37 orang tua siswa. Pengambilan sampel diperoleh dengan cara Random Sampling. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian kepustakaan, penelitian lapangan melalui observasi dan penyebaran angket. Pengolahan data yang dilakukan dengan cara menghitng persentase dan rata-rata dan dianalisi dengan menggunakan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Masyarakat dalam menyekolahkan anak pada MTsN Manggeng terdorong oleh beberapa faktor, yaitu faktor lingkungan dengan rata-rata 4,25, faktor lokasi dengan rata-rata 4,25, faktor fasilitas dengan rata-rata 3,78, faktor tekanan orang lain dengan rata-rata 2,52, faktor minat dengan rata-rata 3,53 dan faktor tujuan dengan rata-rata 4,61. 2) faktor yang paling dominan yang mempengaruhi masyarakat adalah faktor tujuan dengan rata-rata 4,61, dimana orang tua sangat menginginkan anaknya berakhlak mulia, mengerti Al-quran dan Hadist, menjadi anak yang berprestasi dan meringankan tanggung jawab terhadap pendidikan agama.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KECENDERUNGAN ORANGTUA MELANJUTKAN PENDIDIKAN ANAK KE MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA (Rizky Suryandi, 2014)

PROFIL SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DAYAH DARUL IHSAN ABU KRUENG KALEE ACEH BESAR (Asriyah, 2021)

KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MTSN BANDAR DUA KABUPATEN PIDIE JAYA (SHALAHUDDIN, 2016)

UPAYA KEPALA MADARSAH DALAM PENINGKATAN KINERJA GURU PADA MTSS AL FAUZUL KABIR KOTA JANTHO (mahdi, 2013)

ANALISIS PERILAKU BULLYING SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTSN) 2 ACEH BESAR (Karina, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy