INVENTARISASI IKAN YANG BERASOSIASI DENGAN TERUMBU KARANG DI PANTAI LHOK KRUET KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

INVENTARISASI IKAN YANG BERASOSIASI DENGAN TERUMBU KARANG DI PANTAI LHOK KRUET KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

Pitri Hidayani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006103050009

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
Kata Kunci
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

597

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata kunci : Inventarisasi, Ikan yang Berasosiasi dengan Terumbu Karang, Pantai Lhok Kruet.

Penelitian tentang “Inventarisasi Ikan yang Berasosiasi dengan Terumbu Karang Di Pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar” telah dilakukan sejak Maret sampai dengan September 2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Menginventarisasi ikan yang berasosiasi dengan terumbu karang yang terdapat di Pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulau Aceh Kabupaten Aceh Besar, dan (2) Mendeskripsi spesies ikan yang berasosiasi dengan terumbu karang yang terdapat di Pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulau Aceh Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode sensus visual dengan penentuan titik pengamatan secara purposive sampling. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) Ditemukan 43 spesies ikan yang berasosiasi dengan terumbu karang yang terdiri dari 32 genus dan 20 famili dan (2) Spesies ikan karang yang ditemukan di pantai Lhok Kruet Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar dapat dideskripsikan secara morfologi. Kesimpulan adalah (1) Ikan yang berasosiasi dengan terumbu karang diinventarisasikan sebanyak 43 spesies yang terdiri dari 32 genus dan 20 famili, dan famili yang paling banyak ditemukan adalah famili Pomacentridae. (2) Hasil deskripsi ikan yang berasosiasi dengan terumbu karang memiliki ciri-ciri yang berbeda, perbedaan sangat khas yaitu perbedaan morfologi.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK