HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL(EQ)DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA CLUB TUNGKOP UNITED ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL(EQ)DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA CLUB TUNGKOP UNITED ACEH BESAR


Pengarang

RONI IKHWAL - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0806104020011

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) / PDDIKTI : 85201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Kata kunci: Kecerdasan emosional, keterampilan menggiring.


Penelitian ini dengan judul “ Hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan keterampilan menggiring bola pada Club Tungkob United ” ini mengangkat masalah keterampilan mengiring bola pada pemain sepak bola Tungkob United Aceh Besar dirasakan masih sangat kurang hal ini di asumsikan olah penulis ada hubungannya dengan faktor pshikologis yaitu kecerdasan emosional. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan kecerdasan emosional dengan keterampilan menggiring bola dalam permainan sepak bola pada tim Tungkob United Aceh Besar. Subjek penelitian ini adalah seluruh pemain Tungkob United yang sudah terdaftar secara resmi dan memiliki kartu identitas sebagai pemain sepak bola Tungkob United, jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 25 orang, yang memiliki usia rata-rata 15 Tahun atau siswa tingkat SMA sederajat. Jenis penelitian ini di kategorikan penelitian quantitative dan jenis penelitian ini adalah korelasi (correlation Research), pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data dilakukan dengan analisis statistik korelasi. Hasil analisis data penelitian menunjukkan korelasi (rxy) X dengan Y sebesar 0,172 dengan t hitung = 0,625 < 1,714. Berdasarkan tabel kriteria penilaian korelasi maka dapat kesimpulan terdapat hubungan yang rendah antara kecerdasa emosional dengan keterampilan mengiring bola pada pemain Tungkob united Aceh Besar Tahun 2013.




Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK