//

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL RNPEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA MATERIRN STATISTIKA DI SMP NEGERI 17 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Leviani - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING OUTCOMES
INDEX CARD MATCH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Hasil belajar, model pembelajaran Index Card Match, materi statistika Pada pelaksanaan pembelajaran materi statistika, siswa tidak dibiasakan untuk menemukan sendiri konsep-konsep statistika, sehingga menjadi pasif dalam belajar yang berdampak pada ketuntasan belajar. Model pembelajaran Index Card Match adalah model mencari kartu. Melalui penerapan model pembelajaran tersebut diharapkan hasil belajar siswa menjadi lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa melalui pembelajaran model Index Card Match pada materi statistika di Kelas VII Semester II di SMP Negeri 17 Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 17 Banda Aceh tahun ajaran 2013/2014. Sampel diambil secara acak 1 kelas dan yang terpilih adalah kelas VII-8. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. Pengolahan data dilakukan menggunakan uji-t satu pihak (uji pihak kiri) pada taraf signifikan α = 0,05 dengan derajat kebebasan dk = 29. Hasil analisis data diperoleh t_hitung = -2,848 dan t_(tabel )= - 1,70 karena t_hitung

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL RNPEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA MATERIRN STATISTIKA DI SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (Leviani, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA RNYANG MENGGUNAKAN MODEL MAKE-A MATCH DAN INDEX CARD MATCH DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (SYARIFAH MAWADDAH MISWAR, 2015)

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS VIII-1 MTSN TUNGKOB ACEH BESAR (Agustina, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH DAN KONVENSIONAL MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VII SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (Nurafifah Mutia Sari, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL THE FIRING LINE DENGAN MODEL INDEX CARD MATCH BERBANTUAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARANGEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH (ULLI YANA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy