//

PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT TERHADAP PENYIMPANGAN PERILAKU REMAJA DI GAMPONG BLANG KRUENG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Riska Maulidawati - Personal Name
SubjectSOCIETY
PERCEPTION - EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Persepsi Tokoh Masyarakat Terhadap Penyimpangan Perilaku Remaja Digampong Blang Krueng Penelitian ini membahas tentang persepsi tokoh masyarakat terhadap penyimpangan perilaku remaja digampong Blang Krueng. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana persepsi tokoh masyarakat terhadap penyimpangan perilaku remaja digampong blang krueng. (2) Apa saja upaya yang dilakukan tokoh masyarakat untuk mengurangi penyimpangan perilaku remaja yang menyimpang digampong Blang Krueng. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui persepsi tokoh masyarakat terhadap penyimpangan perilaku remaja di Gampong Blang Krueng. (2) Untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan tokoh masyarakat untuk mengurangi penyimpangan perilaku remaja yang menyimpang di Gampong Blang Krueng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif sedangkan pengumpulan datanya wawancara. Informan dalam penelitian ini berjumlah 10 (sepuluh) orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi tokoh masyarakat terhadap penyimpangan perilaku di gampong Blang Krueng mengatakan ada penyimpangan perilaku. Seperti narkoba, perjudian, balapan liar dan pencurian. (2) Upaya yang dilakukan tokoh masyarakat adalah mengajak orang tua agar menciptakan suasana harmonis dalam suatu keluarga dan memberikan si remaja dorongan/motivasi dalam melakukan suatu hal, berusaha membangun kerukunan antar sesame warga, memberikan arahan tentang efek negatif dalam melakukan penyimpangan,melalui keterlibatan organisasi, seperti adanya penyuluhan bahaya narkoba pada kalangan masyarakat, lembaga pengajian juga sangat dibutuhkan dalam menekan penyimpangan perilaku pada remaja gampong blang krueng, seperti pangajian Al-Qur’an yang diharapkan menjadi motifator si remaja dalam membentingi imannya agar terhindar dari penyimpangan perilaku. Saran kepada tokoh masyarakat agar lebih memperhatikan lagi warganya dan membuat kegiatan-kegiatan yang berbentuk keagamaan serta pembinaan-pembinaan yang mengarah dalam hal yang lebih positif agar remaja terhindar dari penyimpangan perilaku yang melanggar norma-norma, sehingga dapat terciptanya kehidupan yang aman, tentram dan lebih harmonis di lingkungan masyarakat.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI REMAJA TENTANG PERILAKU PENYIMPANGAN SEKSUAL DI DESA JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH (MAULIZAR MADRUS, 2016)

PERAN KELUARGA TERHADAP PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA LAKI-LAKI (Hulaimiati, 2014)

PERILAKU TIDAK SEHAT MEROKOK DAN BEGADANG RNREMAJA DALAM LINGKUNGAN GAMPONGRN(SUATU PENELITIAN DESKRIPTIF DI GAMPONG DAYAH BLANG CUT KECAMATAN RNSIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE) (MURSALIN, 2015)

KONTROL SOSIAL OLEH TOKOH MASYARAKAT TERHADAP PERILAKU PENYIMPANGAN ETIKA SOSIAL DI KALANGAN MAHASISWA GAMPONG KOPELMA KOTA BANDA ACEH (Nur Afrida, 2020)

PERILAKU PENYIMPANGAN SEKSUAL DIKALANGAN REMAJARNKABUPATEN ACEH BARAT (Dhian Mutia, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy