Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VRNSD NEGERI 2 PEUKAN BADA
Pengarang
MAILA PUSPITA SARI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1106104110005
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata kunci : kooperatif tipe STAD, segi empat
Model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat melatih siswa saling memberikan pengetahuan. Model pembelajaran kooperatif tipe STAD diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar siswa dan terjadinya proses belajar mengajar yang ideal, yaitu berhasil menghantarkan siswa mencapai tujuan-tujuan instruksional yang telah ditetapkan dan memberikan pengalaman belajar yang atraktif, melibatkan siswa secara aktif sehingga menunjang pencapaian tujuan pembelajaran. Berdasarkan latar belakang yang telah dikemukakan di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pembelajaran Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe STAD Pada Materi Segi Empat di Kelas V SD Negeri 2 Peukan Bada”. Rumusan masalah penelitian apakah melalui model kooperatif tipe STAD siswa dapat mencapai ketuntasan belajar siswa pada materi segi empat di kelas V SD Negeri 2 Peukan Bada. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model kooperatif tipe STAD siswa dapat mencapai ketuntasan belajar siswa pada materi segi empat di kelas V SD Negeri 2 Peukan Bada. Metode penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen semu. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan thitumg > ttabel, yaitu 3,93 > 1,70. Dapat disimpulkan melalui model kooperatif tipe STAD siswa dapat mencapai ketuntasan belajar siswa pada materi segi empat di kelas V SD Negeri 2 Peukan Bada.
Tidak Tersedia Deskripsi
HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VII MTSN KUTA BARO (Lailatul Qadrina, 2016)
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VII
SMP NEGERI 1 TAPAKTUAN TAHUN PELAJARAN
2012/2013 (Fauzi, 2013)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PADA MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X MAN MODEL BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (Siti Aisah, 2014)
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION (SGD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)DI SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA (INDAH KHAIRANI, 2014)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI PERKALIAN BILANGAN DI KELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH (maya masyittah, 2014)