PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VRNSD NEGERI 2 PEUKAN BADA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI SEGI EMPAT DI KELAS VRNSD NEGERI 2 PEUKAN BADA


Pengarang

MAILA PUSPITA SARI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106104110005

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Kata kunci : kooperatif tipe STAD, segi empat

Model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat melatih siswa saling memberikan pengetahuan. Model pembelajaran kooperatif tipe STAD diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar siswa dan terjadinya proses belajar mengajar yang ideal, yaitu berhasil menghantarkan siswa mencapai tujuan-tujuan instruksional yang telah ditetapkan dan memberikan pengalaman belajar yang atraktif, melibatkan siswa secara aktif sehingga menunjang pencapaian tujuan pembelajaran. Berdasarkan latar belakang yang telah dikemukakan di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pembelajaran Matematika Melalui Model Kooperatif Tipe STAD Pada Materi Segi Empat di Kelas V SD Negeri 2 Peukan Bada”. Rumusan masalah penelitian apakah melalui model kooperatif tipe STAD siswa dapat mencapai ketuntasan belajar siswa pada materi segi empat di kelas V SD Negeri 2 Peukan Bada. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model kooperatif tipe STAD siswa dapat mencapai ketuntasan belajar siswa pada materi segi empat di kelas V SD Negeri 2 Peukan Bada. Metode penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen semu. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan thitumg > ttabel, yaitu 3,93 > 1,70. Dapat disimpulkan melalui model kooperatif tipe STAD siswa dapat mencapai ketuntasan belajar siswa pada materi segi empat di kelas V SD Negeri 2 Peukan Bada.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK