Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT RNKELAS IV SD NEGERI 19 BANDA ACEH
Pengarang
meutia - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1106104110004
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014
Bahasa
Indonesia
No Classification
371.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kata Kunci: Taraf berhasil, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT), operasi hitung bilangan bulat.
Pembelajaran matematika melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Numbered heads togetherbermamfaat untuk mengaktifkan siswa, melatih siswa berlaku demokratis, melatih siswa untuk memiliki rasa tanggung jawab, membuat kelas menyenangkan dan memacu guru untuk meningkatkan taraf berhasil siswa. Penelitian yang berjudul “Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Materi Operasi HitungBilangan Bulat Kelas IVSD Negeri 19 Banda Aceh” ini mengangkat masalah Apakah melaluiModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi operasi hitung bilangan bulat dapat mencapai taraf berhasil siswa kelas IV SD Negeri 19 Banda Aceh? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui taraf berhasilsiswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi operasi hitung bilangan bulat bagi siswa kelas IV SD Negeri 19 Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 19 Banda Aceh. Sampel yang diambil adalah kelas IV SD Negeri 19 Banda Aceh dengan jumlah siswa 24 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data adalah tes hasil belajar siswa setelah pembelajaran dengan model kooperatif tipe NHT. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan ?=0,05. Hasil analisis data didapat t_hitung=10,47dant_tabel=1,71, sehinggat_hitung>t_tabel ini berarti H_0ditolak padatarafnyata?=0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi operasi hitung di kelas IV SD Negeri 19 Banda Aceh mencapai taraf berhasil.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS IV SDN 56 BANDA ACEH (Nuril Khalis Rizal, 2021)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER(NHT) PADA MATERI OPERASI HITUNG CAMPURAN BILANGAN CACAH DI KELAS IV SDN 71 BANDA ACEH (Azalia Chaira, 2014)
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE
DI KELAS IV SDN UJONG KUTA (Murni Asdar, 2014)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) PADA MATERI LINGKARAN
DI KELAS VIII MTS NEGERI KUTA BARO ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2012/2013 (Aula Iwan Prala, 2013)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Dahliana, 2014)