HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT RNKELAS IV SD NEGERI 19 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT RNKELAS IV SD NEGERI 19 BANDA ACEH


Pengarang

meutia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106104110004

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Kata Kunci: Taraf berhasil, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT), operasi hitung bilangan bulat.
Pembelajaran matematika melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Numbered heads togetherbermamfaat untuk mengaktifkan siswa, melatih siswa berlaku demokratis, melatih siswa untuk memiliki rasa tanggung jawab, membuat kelas menyenangkan dan memacu guru untuk meningkatkan taraf berhasil siswa. Penelitian yang berjudul “Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada Materi Operasi HitungBilangan Bulat Kelas IVSD Negeri 19 Banda Aceh” ini mengangkat masalah Apakah melaluiModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi operasi hitung bilangan bulat dapat mencapai taraf berhasil siswa kelas IV SD Negeri 19 Banda Aceh? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui taraf berhasilsiswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi operasi hitung bilangan bulat bagi siswa kelas IV SD Negeri 19 Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 19 Banda Aceh. Sampel yang diambil adalah kelas IV SD Negeri 19 Banda Aceh dengan jumlah siswa 24 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data adalah tes hasil belajar siswa setelah pembelajaran dengan model kooperatif tipe NHT. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan ?=0,05. Hasil analisis data didapat t_hitung=10,47dant_tabel=1,71, sehinggat_hitung>t_tabel ini berarti H_0ditolak padatarafnyata?=0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) pada materi operasi hitung di kelas IV SD Negeri 19 Banda Aceh mencapai taraf berhasil.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK