//

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang IRWANDA T. SUDIRMAN - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODS
MATHEMATICS - TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK. PENDIDIKAN MATEMATIKA DAPAT MEMBENTUK KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS, LOGIS TANGGUNG JAWAB, KREATIF SERTA DINAMIS. Melalui pelajaran matematikadiharapkan dapat menumbuhkan kemampuan-kemampuan yang lebih bermanfaat untuk mengatasi masalah-masalah yang diperkirakan akan di hadapi siswa dimasa depan. Kemampuan tersebut diantaranya adalah kemeampuan memecahkan masalah. Berdasarkan hal tersebut penulis akan meneliti apakah hasil belajar siswa melalui pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosial di Kelas VII SMPN 1 Banda Aceh telah mencapai keberhasilan? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosial di Kelas VII SMPN 1 Banda Aceh. pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah metode eksperimen. penelitian ini menggukan satu kelas sampel yang terdiri dari 28 siswa. Adapun isntrumen penelitian yang digunakan adalah hasil belajar siswa yang berbentuk uraian. Hasil penelitian ini dihitung degan uji-1, dan ternyata hasil belajar siswa melalui pembelajaran berbasis masalah pada materi aritmatika sosal di kelas VII SMPN 1 Banda Aceh telah mencapai keberhasilan. Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis Masalah, Prestasi Belajar, Keberhasilan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Heriyansyah Putra, 2015)

PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS EDUTAINMENT PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BAITUSSALAM TAHUN AJARAN 2013/2014 (Nadya Muharramah, 2014)

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH (Khana Silva Rezeka Hasan, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI MASALAH SOSIAL DI KLS IV SDN 69 BANDA ACEH (Dewi Astuti, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHINGRNUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA RNMATA PELAJARAN FISIKA KELAS VIII3 MTSN RNBANDA ACEH (Siti Nurjihan, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy