//

PENERAPAN MODEL EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI REAKSI OKSIDASI DAN REDUKSI DI KELAS X SMAN 12 BANDA ACEH RNTAHUN PELAJARAN 2012/2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FITRI AINUL ZANNAH - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING OUTCOMES
EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Model Everyone is a Teacher Here (ETH), hasil belajar, reaksi oksidasi dan reduksi Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Everyone is a Teacher Here (ETH) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Reaksi Oksidasi dan Reduksi di Kelas X SMAN 12 Banda Aceh Tahun Pelajaran 2012/2013”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar, aktivitas, dan tanggapan siswa melalui penerapkan model pembelajaran ETH pada materi reaksi oksidasi dan reduksi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Subjek penelitian yaitu kelas X-5 dengan jumlah keseluruhannya ada 22 orang siswa, masing-masing siswa laki-laki dan perempuan ada 12 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara evaluasi, observasi dan angket. Evaluasi berupa soal dilakukan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan memberikan post test pada akhir pembelajaran. Observasi dilakukan untuk mengetahui aktivitas siswa selama proses belajar mengajar sedangkan angket digunakan untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap penerapan model pembelajaran ETH. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar dari 62,50% pada pertemuan pertama menjadi 79,17% pada pertemua kedua sedangkan aktivitas siswa dari pertemuan pertama sampai pertemuan kedua mengalami peningkatan, dari 78,14% menjadi 87,20%. siswa memberikan respon baik terhadap penerapan model pembelajaran ETH karena siswa merasa aktif dan merasa senang dengan menggunakan model ETH dalam proses belajar mengajar dan siswa tidak merasa malu dalam menjawab di depan kelas serta menyampaikan pendapatnya dengan menggunakan model ETH. Kesimpulan penelitian ini adalah model ETH dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan aktivitas siswa.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TEACHERS’ IMPLEMENTATION OF SCIENTIFIC APPROACH IN TEACHING ENGLISH FOR SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A CASE STUDY AT STATE SENIOR HIGH SCHOOLS IN LHOKSEUMAWE) (HALAWATIL IMAN, 2021)

TEACHER’S STRATEGY IN TEACHING ENGLISH SUBJECT IN ACCELERATED CLASS AT SMA 3 BANDA ACEH (Huswatul Hasanah, 2017)

THE PROCESS OF TEACHING AND LEARNING ENGLISH IN ACCELERATION CLASS (A DESCRIPTIVE QUALITATIVE RESEARCH AT SMAN 3 BANDA ACEH) (Zahratur Rizki, 2021)

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI KELAS XI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Prima Rahma Dini, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS TEACHER HERE (ETH) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS, HASIL BELAJAR, DAN TANGGAPAN SISWA PADA MATERI REAKSI REDOKS KELAS X-IA1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM ACEH BESAR (OFHI ZUQRAH HASIBUAN, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy