PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN STUDENTRNTEAM ACHIEVEMENT DIVISION DI SMP NEGERI 7 RNBANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN STUDENTRNTEAM ACHIEVEMENT DIVISION DI SMP NEGERI 7 RNBANDA ACEH


Pengarang

Mahrami - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006103070015

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci: Model Pembelajaran, Two Stay Two Stray, Student Team Achievement Division, Hasil Belajar.
Penelitian yang berjudul “Perbandingan Hasil Belajar Fisika Siswa Melalui Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dengan Two Stay Two Stray (TSTS) di SMP Negeri 7 Banda Aceh” ini mengangkat masalah apakah ada perbandingan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dikelas VIII pada materi pesawat sederhana di SMP Negeri 7 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbandingan hasil belajar fisika siswa kelas VIII SMPN 7 Banda Aceh yang di ajarkan menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dengan model Two Stay Two Stray (TSTS). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Banda Aceh tahun pelajaran 2014/2015. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling yang dipilih dua kelas. Metode yang digunakan metode eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik dengan uji-t dengan syarat menghitung homogenitas dan normalitas. Hasil analisis data menunjukkan bahwa hasil belajar fisika siswa yang di ajarkan menggunakan model Student Team Achievement Division (STAD) mendapat nilai rata-rata 66,07 sedangkan siswa yang di ajarkan dengan model Two Stay Two Stray (TSTS) mendapat nilai rata-rata 73,56. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hasil belajar fisika siswa yang diajarkan melalui model Two Stay Two Stray (TSTS) lebih baik dari pada hasil belajar fisika siswa yang diajarkan melalui model Student Team Achievement Division (STAD) pada kelas VIII di SMP Negeri 7 Banda Aceh. Disarankan model Two Stay Two Stray (TSTS) dapat menjadi pertimbangan guru sebagai salah satu pendekatan dalam proses belajar mengajar untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK