//

TATA CARA PENERIMAAN DAN PELAPORAN PAJAK ROKOK PADA DINAS PENDAPATAN DAN KEKAYAAN ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dicka Wirnaldi - Personal Name
SubjectCIGARETTES
TAXES-FINANCIAL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Laporan Kerja Praktek ini merupakan tugas akhir bagi mahasiswa Program Diploma III Perpajakan Universitas Syiahkuala yang telah menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan yang dilaksanakan terhitung dari 1 September 2014 sampai dengan 31 Oktober 2014 pada kantor Dinas Pendapatan dan Kekayaan Aceh. Pajak Rokok adalah pungutan atas cukai rokok yang dipungut oleh Pemerintah. Pajak Rokok yang semula merupakan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 ditetapkan menjadi pajak provinsi (Pajak Daerah Tingkat I). Pengenaan Pajak Rokok tidak mutlak ada pada seluruh daerah provinsi yang ada di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan kewenangan yang diberikan kepada pemerintah provinsi untuk megenakan atau tidak mengenakan suatu jenis pajak provinsi. Oleh karena itu, untuk dapat dipungut pada suatu daerah provinsi, maka pemerintah daerah harus terlebih dahulu menerbitkan Peraturan Rokok yang akan menjadi landasan hukum operasional dalam teknis pelaksanaan pengenaan dan pemungutan Pajak Rokok di daerah provinsi yang bersangkutan. Sejauh ini sistem penerimaan dan pelaporan Pajak Rokok pada kantor Dinas Pendapatan dan Kekayaan Aceh (DPKA) telah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 115/PMK.07/2013 yang berlaku dimana pajak rokok dipungut oleh Kantor Pelayanan Bea dan Cukai bersamaan dengan pemungutan cukai rokok.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TATA CARA PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK PENERANGAN JALAN PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH (DPKAD) KOTA BANDA ACEH (Harif Aulia, 2016)

TATA CARA PEMUNGUTAN PAJAK AIR BAWAH TANAH PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN KEKAYAAN DAERAH KAB. ACEH BESAR (SATA RAFIKA, 2015)

PENERAPAN MPN-G2 ATAS PPH PASAL 23 PADA KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG BANDA ACEH (LITA AULITA DUFANOV, 2018)

UPAYA DINAS PENDAPATAN DAN KEKAYAAN ACEH (DPKA) TERHADAP PENAGIHAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR YANG TERTUNGGAK (Intan Rizki, 2017)

TATA CARA PERHITUNGAN, PENYETORAN, PELAPORAN DAN PEMUNGUTAN PPN PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH (MAYA SUSAN TIARA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy