//

PENDEKATAN CHEMOENTREPRENEURSHIP (CEP) BERBASIS LIFE SKILL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI DARUSSALAM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RINI YULIA - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan penelitian tentang penerapan pendekatan Chemoentrepreneurship (CEP) berbasis life skill terhadap hasil belajar siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Darussalam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan pendekatan CEP berbasis life skill terhadap hasil belajar, aktivitas siswa dan respon siswa terhadap penerapan pendekatan CEP berbasis life skill di MAN Darussalam. Jenis penelitian ini adalah eksperimental dengan menggunakan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan soal tes hasil belajar, lembar observasi aktivitas siswa dan tanggapan siswa. Teknik analisis yang dilakukan adalah uji validitas, persentase hasil belajar, uji-t dan persentase aktivitas siswa. Persentase ketuntasan belajar siswa pada kelas eksperimen 95,45% dan kelas kontrol 65,22%. Perbedaan hasil belajar pada kedua kelas tersebut adalah signifikan yang dilihat berdasarkan uji t, dimana thit ≥ ttab pada db = 43, yaitu thit = 3,108 dan ttab = 1,684. Persentase aktivitas siswa pada kelas eksperimen meningkat sampai 92,5%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan CEP berbasis life skill dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Sri Wahyuni, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MA NEGERI 2 BANDA ACEH (Resa Damayanti, 2016)

PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS JOYFUL LEARNING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA MAN DARUSSALAM (Aynani Tajrian, 2015)

PENERAPAN METODE DISCOVERY-INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI SMAN 7 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2012/2013 (Zulkhairi, 2014)

PENERAPAN METODE EKSPERIMEN BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DIKELAS XI MIPA SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (Dara khaliza zia, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy