KEMAMPUAN SISWA KELAS IV MIN RUKOH BANDA ACEH MELENGKAPI CERITA DENGAN KATA YANG TEPAT | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

KEMAMPUAN SISWA KELAS IV MIN RUKOH BANDA ACEH MELENGKAPI CERITA DENGAN KATA YANG TEPAT


Pengarang

Nora Sumarni - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0806102040008

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK



Penelitian ini fokus terhadap topik menulis khususnya melengkapi cerita rumpang dengan kata yang tepat. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana tingkat kemampuan siswa kelas IV MIN Rukoh Banda Aceh dalam melengkapi cerita dengan kata yang tepat. Adapun tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan tingkat kemampuan siswa kelas IV MIN Rukoh Banda Aceh dalam melengkapi cerita dengan kata yang tepat. Populasi dalam penelitian ini semua siswa kelas IV MIN Rukoh Banda Aceh. Jumlah keseluruhan siswa kelas adalah 101 siswa, yang tersebar di tiga kelas. Sampelnya 25% dari jumlah siswa yang ada sebanyak 25 siswa dengan penarikan sampel random (acak). Metodenya adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data adalah teknik penugasan dengan menggunakan instrumen berupa pemberian delisi kepada siswa untuk melengkapi cerita dengan kata yang tepat. Teknik pengolahan data adalah teknik analisis kuantitatif, yaitu menggunakan statistik sederhana. Nilai rata-rata keseluruhan siswa kelas IV MIN Rukoh Banda Aceh dalam melengkapi cerita dengan kata yang tepat 59, 16 rentang 56-70 dan tergolong kategori cukup.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK