MOTIVASI KINERJA GURU PENJASORKES DI SEKOLAH (SUATU PENELITIAN PADA SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN KUALA SIMPANG KABUPATEN ACEH TAMIANG TAHUN AJARAN 2013/2014) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

MOTIVASI KINERJA GURU PENJASORKES DI SEKOLAH (SUATU PENELITIAN PADA SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN KUALA SIMPANG KABUPATEN ACEH TAMIANG TAHUN AJARAN 2013/2014)


Pengarang

MASNIAR - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006104190286

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata kunci : motivasi, kinerja guru penjasorkes, sekolah dasar.
Penelitian yang berjudul ”Motivasi kinerja guru Penjasorkes merupakan suatu proses psikologi yang mencerminkan interaksi antara sikap, kebutuhan, persepsi, dan keputusan yang terjadi pada diri seseorang dalam proses belajar mengajar di sekolah. Penelitian ini berjudul : Motivasi kinerja guru Penjasorkes di Sekolah (suatu penelitian pada Sekolah Dasar Se-Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang tahun ajaran 2013/2014). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmanakah motivasi kinerja guru Penjasorkes di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini tergolong kedalam jenis penelitian diskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Penjasorkes di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 38 orang. Penentuan sampel dilakukan secara Total Sampling sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 38 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen angket Skala Likert. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan kategorisasi jenjang untuk mendapatkan kategori tingkat Minat serta mencari nilai rata-rata dan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa : 1) Nilai rata-rata motivasi kinerja guru Penjasorkes di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang tahun ajaran 2013/2014 adalah 68,79 berada pada kategori “Tinggi”. 2) Persentase motivasi kinerja guru Penjasorkes di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang tahun ajaran 2013/2014 sebanyak 30 orang atau 79% berada pada kategori “Sedang” dan 8 orang atau 35% berada pada kategori “Rendah”. 3) Secara umum dapat disimpulkan bahwa motivasi kinerja guru Penjasorkes di Sekolah Dasar Se-Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang tahun ajaran 2013/2014 “Tinggi”. Disarankan : 1) Kepada kepala sekolah agar memberikan penghargaan bagi guru Penjasorkes yang berprestasi agar dapat meningkatkan motivasi kerjanya. 2) Kepada guru Penjasorkes agar mampu mengembangkan kemampuan yang dimilikinya dalam pembelajaran. 3) Kepada peneliti lain diharapkan agar melakukan penelitian yang lebih luas lagi pada permasalahan judul dan jumlah sampel yang akan diteliti demi peningkatan minat siswa dalam belajar Penjasorkes.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK