//

PENGARUH MOTIVASI, KOMPETENSI DAN KUALIFIKASI TERHADAP KINERJA USAHAWAN SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA USAHA KUBE BINAAN DINAS SOSIAL ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Safwan - Personal Name
SubjectECONOMIC DEVELOPMENT
CORPORATIONS - MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Studi Magister Manajemen
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Sama dengan program usaha lainnya, keberhasilan KUBE juga sangat dipengaruhi oleh kemampuan para pengelolanya dalam menjalankan berbagai jenis usaha yang digeluti oleh masing-masing KUBE yang ada. Keberhasilan sebuah KUBE diukur dari tercapai atau tidaknya tujuan yang harus diraih KUBE dalam jangka waktu tertentu. Misalnya untuk mengurangi gap atau ketimpangan antara golongan karya dan miskin melalui peningkatan pendapatan golongan miskin yang menjadi anggota KUBE. Indikator lainnya adalah terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat miskin melalui kebutuhan sandang dan pangan tersebut. Mengamati kurangnya kemampuan KUBE binaan DInas Sosial Banda Aceh dalam memenuhi tujuan tersebut, dapat diduga sangat dipengaruhi oleh kemampuan pengelola yang dipercaya menjalankan usaha KUBE ini yang masih belum memenuhi harapan. Hipotesis penelitian yang menyatakan “Motivasi, Kompetensi dan Kualifikasi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Usahawan” diterima. Pada kasus ini F hitung memiliki nilai 8,784 sedangkan F Tabel memiliki nilai 2,764 ini berarti F Hitung > F Tabel, sehingga hipotesis penelitian diterima.Hipotesis penelitian yang menyatakan “Motivasi, Kompetensi dan Kualifikasi terhadap kinerja KUBE” diterima. Hasil penelitian terhadap variabel Kinerja Usahawan (Y) diperoleh nilai t hitung sebesar 5,742 sedangkan nilai t-tabel sebesar 1,658. Ini menunjukkan bahwa t hitung > t tabel dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Dengan demikian hasil perhitungan statistic menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kinerja Usahawan (Y) berpengaruh positif secara signifikan terhadap Kinerja KUBE (Z).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMPETENSI, REWARD, DAN MOTIVASI PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA PADA PENGEMBANGAN KARIR DI DINAS SOSIAL ACEH (Syukri Bahagia, 2017)

PENGARUH KOMPETENSI, KOMITMEN DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA ACEH (AHMADUN SYAWAL, 2018)

PENGARUH MOTIVASI KERJA, KEPEMIMPINAN, DISIPLIN DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DINAS SOSIAL ACEH (Halimah, 2016)

PENGARUH KOMPETENSI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH (Ruslan, 2014)

ANALISIS KOMPETENSI, BEBAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN MALAHAYATI (BP2IP) ACEH (Hasan Sadili, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy