PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI ASAM BASA DI KELAS XI IA MAN KUTA BARO | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI ASAM BASA DI KELAS XI IA MAN KUTA BARO


Pengarang

MARZALENA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006103080004

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci :Pengembangan, LKS, Inkuiri Terbimbing, Asam Basa.
Telah dilakukan penelitian R&D yang berjudul “Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Asam Basa Di Kelas XI IA MAN Kuta Baro” yang bertujuan untuk mendeskripsikan cara mengembangkan LKS berbasis inkuiri terbimbing pada materi asam basa, mengetahui kelayakan LKS berbasis inkuiri terbimbing pada materi asam basa, dan mengetahui tanggapan siswa kelas XI IA MAN di Kuta Baro pada materi asam basa terhadap LKS yang telah dikembangkan. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI IA MAN Kuta Baro. Pemilihan subjek ditentukan dengan cara Random Sampling, dipilih 20 siswa secara acak dari kedua kelas karena penelitian ini hanya dilakukan pada kelompok terbatas. Metode yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan dengan pendekatan kualitatif. Instrumen yang digunakan berupa angket dan LKS. Data yang diperoleh disajikan secara deskriptif dalam bentuk narasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa LKS berbasis inkuiri terbimbing pada materi asam basa yang dikembangkan sudah layak dengan persentase tingkat persetujuan siswa terhadap LKS 74,6%. Tanggapan siswa terhadap LKS berbasis inkuiri terbimbing adalah 4% sangat tidak setuju (STS), 15% tidak setuju (ST), 59,5% setuju (S), dan 21,5% sangat setuju (SS). Disarankan perlu dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai uji coba pemakaian produk (LKS berbasis inkuiri terbimbing pada materi asam basa) dan direvisi kembali sehingga dapat dikembangkan secara massal dan diharapkan dapat dilakukan penelitian dan pengembangan LKS berbasis inkuiri terbimbing pada materi yang lain.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK