//

PENGARUH PERKEMBANGAN EKONOMI TERHADAP ALIH FUNGSI LAHAN DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAIHAN SAPUTRI - Personal Name
SubjectLAND
ECONOMIC DEVELOPMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Perkembangan Ekonomi Terhadap Alih Fungsi Lahan di Kota Banda Aceh Nama : Raihan Saputri NIM : 1101101010018 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. Aliasuddin, S.E., M.Si. Konsentrasi : Ekonomi Regional dan Perkotaan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perkembangan ekonomi terhadap alih fungsi lahan di Kota Banda Aceh. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data runtun waktu (time-series data) dari tahun 1999-2013. Model penelitian diestimasi dengan menggunakan model Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari tiga variabel bebas yang digunakan, variabel PDRB per Kapita berpengaruh negatif dan signifikan terhadap lahan kebun di Kota Banda Aceh, sedangkan variabel panjang jalan per kapita berpengaruh negatif dan signifikan terhadap lahan rawa di Kota Banda Aceh. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan agar pemerintah maupun instansi lainnya membuat aturan yang tegas terhadap lahan yang dapat dialihfungsikan dan yang tidak dapat dialihfungsikan, agar pertumbuhan ekonomi Kota Banda Aceh sesuai dengan rencana tata ruang wilayah Kota Banda Aceh. Diharapkan kepada peneliti selanjutnya untuk menambah runtun waktu dan variabel lain yang mungkin berpengaruh signifikan. Kata Kunci : Alih Fungsi Lahan, Banda Aceh, Perkembangan Ekonomi, Perumahan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERKEMBANGAN EKONOMI TERHADAP ALIH FUNGSI LAHAN DI KOTA BANDA ACEH (RAIHAN SAPUTRI, 2015)

PENGARUH ALIH FUNGSI LAHAN PERTANIAN TERHADAP PETANI PEREMPUAN DI KABUPATEN ACEH BESAR (Desi Ade Trya, 2017)

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ALIH FUNGSI LAHAN SAWAH MENJADI LAHAN NON PERTANIAN DI KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE (EKY SULAIKA, 2016)

ALIH FUNGSI LAHAN SAWAH KE PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KECAMATAN TRUMON KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2005-2014 (Rifchi Anggari, 2017)

DAMPAK ALIH FUNGSI LAHAN SAWAH TERHADAP KONDISI SOISAL EKONOMI MASYARAKAT KECAMATAN BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (Yasfir Maarif, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy