//

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING BERBANTUAN MEDIA CHEMO-EDUTAINMENT UNTUK KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT FURRI NUR ALA - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
GUIDED NOTE TAKING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Penerapan Metode Pembelajaran Guided Note Taking Berbantuan Media Chemo-Edutainment untuk Ketuntasan Belajar Siswa pada Materi Laju Reaksi di Kelas XI SMA Negeri 1 Unggul Darul Imarah”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa, aktivitas siswa, dan tanggapan siswa melalui penerapan metode guided note taking berbantuan media chemo-edutainment. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian yaitu siswa kelas XI – IPA.1 (eksperimen) diajarkan materi laju reaksi dengan menggunakan metode guided note taking berbantuan media chemo-edutainment dan kelas XI – IPA.3 (kontrol) diajarkan materi yang sama, tetapi menggunakan metode ceramah dan diskusi kelompok. Hasil analisis data menunjukkan bahwa persentase ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelas XI – IPA.1 (eksperimen) adalah 88% dan kelas XI – IPA.3 (kontrol) adalah 52%. Aktivitas siswa kelas XI – IPA.1 (eksperimen) adalah 94% dan kelas XI – IPA.3 (kontrol) 84%. Persentase tanggapan siswa setelah mengikuti proses pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran guided note taking berbantuan media chemo-edutainment pada materi laju reaksi dari 26 siswa sebesar 80% dari 100% yang diharapkan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode guided note taking berbantuan media chemo-edutainment dapat menuntaskan belajar siswa, menimbulkan dampak aktivitas siswa yang sangat baik, dan tanggapan siswa yang cukup baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMPN 6 BANDA ACEH (Thursina Aprilyani, 2014)

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING PADA MATERI KOLOID KELAS XI MAN BANDA ACEH 1 TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Rahmatul Ulya, 2017)

PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS GUIDED NOTE TAKING PADA MATERI REAKSI REDUKSI-OKSIDASI DI KELAS X MAN 2 ACEH TIMUR (ZAINAL MUTTAQIN, 2019)

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING PADA MATERI DIMENSI DUA DIKELAS X SMK NEGERI 1 BANDA ACEH (Raponta Silalahi, 2013)

IMPROVING STUDENTS’ LISTENING SKILL THROUGH NOTE-TAKING TECHNIQUE (A CLASSROOM ACTION RESEARCH TO THE THIRD YEAR STUDENTS OF STUDY PROGRAM IN ENGLISH LANGUAGE EDUCATION AT ALMUSLIM UNIVERSITY) (Chalil As`ari, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy