PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING BERBANTUAN MEDIA CHEMO-EDUTAINMENT UNTUK KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING BERBANTUAN MEDIA CHEMO-EDUTAINMENT UNTUK KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH


Pengarang

CUT FURRI NUR ALA - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Penerapan Metode Pembelajaran Guided Note Taking Berbantuan Media Chemo-Edutainment untuk Ketuntasan Belajar Siswa pada Materi Laju Reaksi di Kelas XI SMA Negeri 1 Unggul Darul Imarah”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa, aktivitas siswa, dan tanggapan siswa melalui penerapan metode guided note taking berbantuan media chemo-edutainment. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian yaitu siswa kelas XI – IPA.1 (eksperimen) diajarkan materi laju reaksi dengan menggunakan metode guided note taking berbantuan media chemo-edutainment dan kelas XI – IPA.3 (kontrol) diajarkan materi yang sama, tetapi menggunakan metode ceramah dan diskusi kelompok. Hasil analisis data menunjukkan bahwa persentase ketuntasan hasil belajar yang diperoleh kelas XI – IPA.1 (eksperimen) adalah 88% dan kelas XI – IPA.3 (kontrol) adalah 52%. Aktivitas siswa kelas XI – IPA.1 (eksperimen) adalah 94% dan kelas XI – IPA.3 (kontrol) 84%. Persentase tanggapan siswa setelah mengikuti proses pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran guided note taking berbantuan media chemo-edutainment pada materi laju reaksi dari 26 siswa sebesar 80% dari 100% yang diharapkan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode guided note taking berbantuan media chemo-edutainment dapat menuntaskan belajar siswa, menimbulkan dampak aktivitas siswa yang sangat baik, dan tanggapan siswa yang cukup baik.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK