ANALISA KUALITAS PERAIRAN DITINJAU DARI PARAMETER KIMIA, FISIKA, BIOLOGI DI WADUK PUSONG KOTA LHOKSEUMAWE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISA KUALITAS PERAIRAN DITINJAU DARI PARAMETER KIMIA, FISIKA, BIOLOGI DI WADUK PUSONG KOTA LHOKSEUMAWE


Pengarang

Rian Firdaus - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1011101010072

Fakultas & Prodi

Fakultas Kelautan dan Perikanan / Ilmu Kelautan (S1) / PDDIKTI : 54241

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kelautan dan perikanan., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini mengenai analisis kualitas perairan berdasarkan parameter kimia, fisika dan biologi di perairan Waduk Pusong Kota Lhokseumawe yang telah dilakukan pada bulan Juli sampai Agustus 2014. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling untuk memilih lima stasiun pengamatan, pengambilan sampel dilakukan sekali tanpa pengulangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa parameter nitrat, fosfat, TDS, dan TSS dari seluruh titik sampling melebihi nilai ambang batas berdasarkan Baku Mutu : Kep.Men. LH No.51 Tahun 2004 tentang persyaratan kualitas air laut. Kelimpahan fitoplankton berkisar antara 175,03 ind/l – 360,36 ind/l dan terdapat 4 kelas fitoplankton yang terdiri dari kelas Bacillariophyceae (55,1%), kelas Chlorophyceae (24,5%), kelas Chrysophyceae (11,9%) dan kelas Dinophyceae (8,5%).

Kata kunci : waduk, kualitas perairan, kelimpahan fitoplankton, baku mutu.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK