//

PENGARUH LATAR BELAKANG BIDANG STUDI, TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PROFESIONALGURU PADA SMA RNKARTIKA XIV - I BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Richardo - Personal Name
SubjectEDUCATION
TEACHERS - PROFESSIONAL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

PENGARUH LATAR BELAKANG BIDANG STUDI, TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN MENGAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PROFESIONALGURU PADA SMA KARTIKA XIV - I BANDA ACEH Oleh: RICHARDO NIM1209200050058 KomisiPembimbing : 1. Prof. Dr. Yusrizal, M.Pd. 2.Dr. SakdiahIbrahim , M.Pd ABSTRAK Latar belakang tingkat pendidikandan pengalaman mengajar seorang guru dapat mempengaruhi kemampuan profesional guru dalam interaksi pembelajaran. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan dan pengalaman mengajar terhadap kemampuan profesional guru pada SMA Kartika XIV 1 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dengan skala likert dan dokumentasi. Teknik pengolahan/analisis data untuk variable X1, X2, dan Y adalah statistik regresi linear ganda menggunakan SPSS 16.0. Hipotesis yang diuji adalah (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara tingkat pendidikan terhadap kemampuan profesional guru, (2) Terhadap pengaruh yang positif dan signifikan antara pengalaman mengajar terhadap kemampuan profesional guru, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara tingkat pendidikan dan pengalaman mengaja rsecara bersama-sama terhadap kemampuan profesional guru. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru SMA Kartika XIV-1 Banda Aceh. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah40 orang guru dan semuanya diambil sebagai sampel atau total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara tingkat pendidikan terhadap kemampuan profesional guru sebesar 12,52%. Kedua terdapa tpengaruh yang positif dan signifikan antara pengalaman mengajar terhadap kemampuan profesional guru sebesar 10,71%. Ketigaterdapatpengaruh yang positif tingkat pendidikan dan pengalaman mengajar secara bersama-sama terhadap kemampuan profesional guru sebesar23, 23%. Kata kunci: Pendidikan, pengalamanmengajar, dan profesional guru.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KAPABILITAS ANGGOTA DEWAN DALAM PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH (STUDI PADA DPRK BANDA ACEH) (CUT PUTRI BALQISA, 2018)

PENGARUH DUE PROFESSIONAL CARE, PENGALAMAN AUDIT, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BERKELANJUTAN TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA APARAT PENGAWASAN INTERNAL PEMERINTAH INSPEKTORAT PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE) ( Hafiz Bachtiar, 2017)

ANALISIS GAYA MENGAJAR GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR BANDA ACEH (SYAHRIL, 2019)

PERBANDINGAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU BK ANTARA LULUSAN PENDIDIKAN BK DENGAN NON BK (SUATU PENELITIAN DI SMA NEGERI KOTA BANDA ACEH) (Riska Amelisa, 2017)

IDENTIFIKASI KOMPETENSI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN GEOGRAFI SEBAGAI CALON GURU GEOGRAFI (MUHAJIRAH, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy