//

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN GAYA HIDUP HEDONISME PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ARDILLA SAPUTRI - Personal Name
SubjectYOUNG PEOPLE - SOCIAL ASPECTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Gaya hidup hedonisme adalah pola hidup yang dinyatakan dalam aktivitas, minat, dan opini sebagai pencerminan dari keinginan untuk mencari kesenangan dalam hidupnya.Gaya hidup hedonis dapat menimbulkan dampak negatif salah satunya keinginan untuk terus berhura-hura. Religiusitas merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi gaya hidup hedonis tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara religiusitas dengan gaya hidup hedonisme pada mahasiswa S1 Universitas Syiah Kuala. Hipotesis penelitian ini adalah adanya hubungan antara religiusitas dengan gaya hidup hedonisme pada mahasiswa Unsyiah. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif S1 Unsyiah, berusia 18-22 tahun (masa remaja akhir) dengan menggunakan teknik random stratified sampling proportional. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 377 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala religiusitas dan skala gaya hidup hedonisme yang peneliti susun sendiri dan telah melalui tahapan expert review. Hasil analisis data dengan teknik korelasi Spearman Product Moment mendapatkan koefisien korelasi (r) sebesar -0,40 dengan nilai p = 0,00 (p < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara religiusitas dengan gaya hidup hedonisme pada mahasiswa S1 Unsyiah. Kata kunci: religiusitas, gaya hidup hedonisme, mahasiswa Universitas Syiah Kuala

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REFLEKSI FENOMENA GAYA HIDUP HEDONISME PADA AKUN INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Maulana Al Nazry, 2018)

PENGARUH GAYA HIDUP HEDONISME, MATERIALISME DAN PENDAPATAN TERHADAP SHOPPING LIFESTYLE SERTA DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PRODUK FASHION PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (Aidil Syahputra, 2017)

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN SIKAP TERHADAP HOMOSEKSUAL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Annisa Farahdina H, 2017)

HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP HEDONISME DENGAN IMPULSE BUYING PADA MAHASISWA DI BANDA ACEH (RYAN MAHFUDZI, 2019)

PENGARUH GAYA HIDUP DAN MONEY ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPLE OLEH MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA DENGAN NILAI PERSONAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Hendra Halim, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy