//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE RNAND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWARNPADA KONSEP CACAT MATA KELAS VIIIARNMTSN BLANG RNBALEE KABUPATEN ACEH BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mizayanti - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
PICTURE AND PICTURE TYPE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

iv ABSTRAK Kata Kunci : Model Kooperatif, Picture and Picture, Hasil Belajar Rendahnya hasil belajar siswa dipengaruhi oleh model pembelajaran yang diterapkan kurang tepat, sehingga judul penelitian ini adalah “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Konsep Cacat Mata Kelas VIIIA MTsN Blang Bale Kabupaten Aceh Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar Fisika siswa, aktitivitas guru dan siswa pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dan kemampuan guru mengelola pembelajaran dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Populasi penelitian adalah seluruh siswa MTsN Blang Balee Kabupaten Aceh Barat dan yang menjadi sampel siswa kelas VIIIA MTsN Blang Balee berjumlah 27 siswa. Pengumpulan data dengan tes dan pengamatan langsung . Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Ada peningkatan hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture pada hasil belajar siswa di MTsN Blang Balee Kabupaten Aceh Barat secara individual maupun secara klasikal pada materi cacat mata; 2) aktivitas guru sebagai fasilitator telah tercapai dan pembelajaran berpusat pada siswa; dan 3) kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dengan kategori sangat baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN MODEL PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA RNSISWA KELAS I MIN PUNI ACEH BESAR (Desilita, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA MATERI AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 36 BANDA ACEH (Novia Faradilla, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOEFERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MENGGUNAKAN MEDIA INTERAKTIF PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN SUHU, KALOR DAN PERPINDAHAN KELAS X1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM (Masitah, 2018)

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATERI NILAI MATA UANG MELALUI TIPE PICTURE AND PICTURE DI SMPN 1 SIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE (Muhammad Taib, 2013)

PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 22 KOTA BANDA ACEH (husnul khatimah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy