//

HUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA DENGAN TINGKAT DEPRESI PADA NARAPIDANA NAPZA DI RUTAN KELAS IIB KAJHU ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fahrul Rozi - Personal Name
SubjectDEPRESSION - MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Menjadi narapidana akan mengakibatkan stresor kehidupan yang berat bagi pelakunya sehingga mengakibatkan seseorang jatuh ke fase depresi. Dukungan pihak keluarga berpengaruh penting terhadap narapidana yang mengalami gangguan mental saat menjalani hukuman di dalam rumah tahanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan dukungan keluarga dengan tingkat depresi pada narapidana NAPZA di Rutan Kelas IIB Kajhu Aceh Besar. Jenis penelitian ini adalah analitik dengan metode cross sectional yang dilakukan pada 52 responden. Responden dipilih sesuai kriteria inklusi dan ekslusi yang diambil dengan teknik Total Sampling. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 19-23 Agustus 2014. Tingkat depresi dan dukungan keluarga diukur melalui wawancara menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan Rank Spearman a=0,05. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa responden berumur 20-30 tahun 31 orang (68,9%). Lama tahanan pada rentang waktu < 1 tahun 34 orang (75,6%). Responden yang memiliki dukungan keluarga “baik” 38 orang (84,4%), dan yang tidak mengalami depresi 35 orang (77,8%). Terdapat Hubungan dukungan keluarga dengan tingkat depresi (r = 0,667) Kata Kunci : Depresi, Dukungan Keluarga, Narapidana

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DUKUNGAN KELUARGA PADA NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB BANDA ACEH (HARDIATI PURNAMA S, 2017)

TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS II B JANTHO KABUPATEN ACEH BESAR (Nurmanisa, 2016)

HUBUNGAN LAMA PIDANA DENGAN TINGKAT DEPRESI PADA NARAPIDANA DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA BANDA ACEH (Dewi Utami, 2015)

HUBUNGAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI DEPRESI DENGAN TINGKAT DEPRESI PADA LANJUT USIA DI RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH (Dwi Harliani Ayu Aprilia, 2015)

GAMBARAN DEPRESI PADA LANSIA DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG BANDA ACEH (tetry larasati, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy