//

PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO UNTUK PEMBELAJARAN RN MATERI ZAT ADITIF PADA MAKANAN RNDI SEKOLAH MENENGAH PERTAMARN(UJI COBA DI SMPN 1 BAITUSSALAM KAJHU ACEH BESAR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fakhruli - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
VIDEO MEDIA
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Video pembelajaran, zat aditif pada makanan Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Pengembangan Media Video Untuk Pembelajaran Materi Zat Aditif Pada Makanan di Sekolah Menengah Pertama” (Uji Coba di SMPN 1 Baitussalam Kajhu Aceh Besar). Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui tanggapan guru terhadap pengembangan video pembelajaran materi zat aditif pada makanan di SMP/MTsN. (2) mengetahui tanggapan siswa terhadap pengembangan video pembelajaran materi zat aditif pada makanan di SMPN 1 Baitussalam Kajhu Aceh Besar. Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif non-eksperimen dengan ragam penelitian deskriptif. Objek penelitian adalah video pembelajaran, subjek penelitian adalah guru bidang Sains sebanyak 5 orang berasal dari 5 sekolah yang berbeda di Aceh Besar, 21 orang siswa dari SMPN 1 Baitussalam Kajhu Aceh Besar. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan angket. Berdasarkan hasil angket diperoleh 100% siswa memberikan tanggapan positif terhadap pengembangan media pembelajaran berbasis video materi zat aditif pada makanan dengan alasan yang beragam seperti gambarnya jelas atau tidak kabur, lebih mudah dipahami daripada membaca buku, menarik dan tidak membosankan, penyampaian bahasanya jelas dan tidak berbelit-belit, contoh-contoh yang ditampilkan dalam video berhubungan langsung di dalam kehidupan sehari-hari dan ketertarikan untuk mempelajari materi lain dengan didukung video pembelajaran. Guru memberikan tanggapan 100% secara keseluruhan terhadap kebenaran isi materi yang sudah sesuai dengan SK dan KD. Berdasarkan dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran berbasis video layak digunakan oleh guru pada proses belajar mengajar dan menarik bagi siswa untuk mempelajari materi tersebut.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBUATAN MODEL PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI 2D PADA MATERI ATMOSFER PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA/MA (Delvia Anggreini, 2020)

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO TUTORIAL PENGOLAHAN LIMBAH KELAPA SAWIT PADA MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 1 SAMPOINIET (Muhammad Arista Ramadhani, 2020)

PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN PRAKTIKUM LARUTAN ASAM BASA DAN UJI EFEKTIFITASNYA PADA KELAS XI MIPA 3 SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Intan Maulida, 2018)

PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK TEKNISI TELKOMVISION (Ridha Sabrina, 2014)

THE USE OF VIDEO IN TEACHING LISTENING (Addina, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy