//

PROSEDUR SIMPANAN BERJANGKA (DEPOSITO) PADA PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rizvan Ferian - Personal Name
SubjectDEPOSITS (BANK)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi (DIII)
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Deposito atau yang sering juga disebut sebagai deposito berjangka, merupakan produk bank sejenis jasa tabungan yang biasa ditawarkan kepada masyarakat. Dana dalam deposito dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan persyaratan tertentu. Deposito biasanya memiliki jangka waktu tertentu di mana uang di dalamnya tidak boleh ditarik nasabah. Deposito baru bisa dicairkan sesuai dengan tanggal jatuh temponya, biasanya deposito mempunyai jatuh tempo 1, 3, 6, atau 12 bulan. Bila deposito dicairkan sebelum tanggal jatuh tempo, maka akan kena penalti. Deposito juga dapat diperpanjang secara otomatis menggunakan sistem ARO (Automatic Roll Over). Deposito akan diperpanjang otomatis setelah jatuh tempo, sampai pemiliknya mencairkan depositonya. Bunga deposito biasanya lebih tinggi daripada bunga tabungan biasa. Bunga dapat diambil setelah tanggal jatuh tempo atau dimasukkan lagi ke pokok deposito untuk didepositokan lagi pada periode berikutnya. Ada beberapa tingkat bunga yang di berikan PD BPR Mustaqim Sukamakmur yaitu: 1 bulan 8 %, 3 bulan 8,5 %, 6 bulan 9 %, 12 bulan 9,75 %. Pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR), bunga deposito maksimum yang diterapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu 10,25 %. Sedangkan pada bank umum 7,25 % dan simpanan deposito dijamin oleh LPS dengan dana maksimum sebesar RP 2 miliar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR SIMPANAN BERJANGKA (DEPOSITO) PADA PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR (Rizvan Ferian, 2015)

PROSEDUR PENANGANAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR (SHINTA NOVITA, 2016)

PERAN ADVERTISING DALAM UPAYA MENINGKATKAN DANA TABUNGAN PADA BANK PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR CABANG LHOKNGA (RIFIIL ABRAR, 2016)

PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT MUSTAQIM SUKAMAKMUR DI ACEH (Fitrul Khairi, 2017)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGHIMPUNAN DEPOSITO BERJANGKA PADA BANK UMUM PEMERINTAH DAN BANK UMUM SWASTA NASIONAL DI INDONESIA (FITRI WATI TANJUNG, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy