//

PROSEDUR PIUTANG TAK TERTAGIH TERHADAP TUNGGAKAN PELANGGAN PADA PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muzakir Arif - Personal Name
SubjectCONSUMER CREDIT-MARKETING MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Penulisan Laporan Kerja Praktek (LKP) yang telah penulis lakukan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Kota Banda Aceh untuk mengetahui bagaimana prosedur penagihan piutang tak tertagih yang diterapkan dalam perusahaan tersebut. PDAM merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Adapun jenis usaha yang bergerak dalam perusahaan ini yaitu dibagian jasa. PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh melakukan penjualan air secara kredit karena penjualan kredit merupakan salah satu cara untuk meningkatkan volume penjualan. Terkadang dari pihak pelanggan adanya keterlambatan dalam hal pembayaran yang telah ditentukan oleh perusahaan yang sering disebut dengan piutang tak tertagih. Piutang merupakan aset lancar, jika piutang tak dapat tertagih maka akan mengganggu kelancaran operasi perusahaan dalam keseluruhan. Piutang tak tertagih adalah seluruh tunggakan rekening air yang telah berumur lebih dari tiga bulan, termasuk rekening yang baru terbit karena instalasi airnya belum diputus atau dibongkar dan rekening atas pemakaian meter yang belum diperhitungkan.Oleh karena itu, pihak PDAM menerapkan beberapa prosedur guna meminimalisirkan adanya piutang tak bisa di tagih terhadap pelanggan. Dengan diterapkannya prosedur penagihan piutang tak tertagih untuk tiap pelanggan yang menunggak melalui surat teguran dari perusahaan akan memberikan kemudahan bagi pihak perusahaan. Prosedur penagihan untuk piutang tak tertagih dalam PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh sudah baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AKUNTANSI PIUTANG REKENING AIR TAK TERTAGIH PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH ” (Dilla Mentari, 2013)

AKUNTANSI PIUTANG TAK TERTAGIH PADA PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH (REYNALDI, 2018)

PELAKSANAAN PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN (ARDIYANSYAH, 2019)

SISTEM PENERIMAAN BIAYA PENDAFTARAN PELANGGAN BARU PADA PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH (BAIHAQI AZAMI, 2016)

ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS DAN PIUTANG DALAM MENINGKATKAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNALRN(STUDI PADA PDAM TIRTA DAROY KOTA BANDA ACEH TAHUN 2010-2014) (Rizqi Rafsanjani Putra, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy