//

PEREMPUAN PETANI DAN PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA (SUATU PENELITIAN DI GAMPONG KULAM BARO, KECAMATAN SIMPANG TIGA, KABUPATEN PIDIE)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurul Mushalli - Personal Name
SubjectECONOMIC CONDITIONS
RURAL COMMUNITIES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Peran Perempuan Petani Dalam Peningkatan Pendapatan Keluarga di Kecamatan Simpang Tiga Gampong Kulam Baro. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan pendapatan keluarga ketika perempuan ikut membantu bekerja sebagai petani, dan untuk mengetahui faktor apa saja yang mendorong perempuan petani untuk meningkatkan pendapatan keluarga di Gampong Kulam Baro Sebagian dari mereka juga merupakan orang tua tunggal (janda) bagi anak-anaknya dan bertanggung jawab atas kebutuhan keluarga Penelitian ini dilakukan pada perempuan petani di Gampong Kulam Baro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang diperoleh dari hasil observasi dan pembagian kuesioner. Yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah perempuan petani sebanyak 100 orang atau 57% dari perempuan petani. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan yang didapatkan oleh perempuan petani dalam meningkatkan ekonomi keluarga jauh lebih baik dari pada hanya tergantung dari penghasilan suami. Dalam peningkatan pendapatan keluarga perempuan memiliki andil dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Dari hasil penelitian ini perempuan petani yang ada di Gampong Kulam Baro tetap bisa melakukan pekerjaan rumah tangga meski mereka berperan juga dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga. Kata Kunci : Perempuan Petani, Peningkatan Pendapatan Keluarga

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMANFAATAN DANA DESA DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI GAMPONG SIMPANG BEUTONG KECAMATAN MUARA TIGA KABUPATEN PIDIE (MIRNA ROSA WIRTA, 2020)

KONTRJBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN BURUH TANI PISANG TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DIKECAMATAN PADANG TIJI KAB UPATEN PIDIE (Nadya Aiza Hikmah, 2020)

TANGGAPAN DAN SIKAP IBU RUMAH TANGGA DALAM PEMBINAAN KESEHATAN ANAK BALITA DI GAMPONG KULAM KECAMATAN MEURAH DUARN KABUPATEN PIDIE JAYA (rahmayani, 2014)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN DALAM EKONOMI KELUARGA DI DESA GAMPONG LADA KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (Yusmaida, 2021)

STRATEGI BERTAHAN HIDUP RUMAH TANGGA DALAM PERSEPSI PETANI PADI MISKIN DI KECAMATAN SIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE (NANDA KARIZA MAWARDINUR, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy