//

MANAJEMEN GURU PENJAS DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN PENJAS ORKES PADA SD NEGERI SE KECAMATAN KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUSDAR - Personal Name
SubjectTEACHING
TEACHERS - PERFORMANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: manajemen, guru, penjas orkes, pembelajaran Penelitian ini berjudul “Manajemen Guru Penjas dalam Peningkatan Pembelajaran Penjas Orkes pada SD Negeri se Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2013”. Ini mengangkat masalah bagaimanakah manajemen guru Penjas dalam peningkatan pembelajaran Penjas Orkes pada SD Negeri se Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan tahun 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen guru Penjas dalam peningkatan pembelajaran Penjas Orkes pada SD Negeri se Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan tahun 2013. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru yang mengajar Penjas Orkes yang berjumlah 18 orang pada setiap SD Negeri se Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan Pengambilan sampel dilakukan secara total sampling. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: (1) pada umumnya (80,45%) guru Penjas Orkes telah mengorganisikan pembelajaran dalam peningkatan pembelajaran Penjas Orkes pada SD Negeri se Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, (2) sebagian besar (65,25%) guru Penjas Orkes telah melakukan penyampaian isi pembelajaran dalam peningkatan pembelajaran Penjas Orkes pada SD Negeri se Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, dan (3) sebagian besar (79,60%) guru Penjas Orkes telah melakukan pengelolaan pembelajaran dalam peningkatan pembelajaran Penjas Orkes pada SD Negeri se Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Disarankan penelitian yang berhubungan dengan manajemen guru Penjas dalam peningkatan pembelajaran penjas orkes pada SD dapat dilanjutkan oleh peneliti lain sehingga dapat terungkap hal-hal yang belum terungkap melalui penelitian ini, umpamanya manajemen guru Penjas dalam peningkatan pembelajaran penjas orkes pada SMP atau SMA.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AKTIVITAS PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN JASMANI SEKOLAH DASAR KABUPATEN ACEH BARAT TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (m.syukri, 2015)

EVALUASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI GURU PENJAS DI KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2018 (M RANGGA JAULI ARMAN, 2019)

PELAKSANAAN PROGRAM UKS DI SEKOLAH DASAR NEGERI 3 KOTA FAJAR KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Zahimuddin, 2015)

UPAYA GURU PENJAS DALAM MENINGKATKAN MINAT MURID TERHADAP MATERI POKOK ATLETIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI KECAMATAN SAMA DUA ACEHRNSELATAN TAHUN 2013/2014 (FIRDAUS, 2014)

TANGGAPAN PELAJAR TERHADAP PEMBELAJARAN PENJASORKES DI SMP NEGERI 4 KECAMATAN KAWAY XVI TAHUN 2014/2015 (Malasari, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy