//

IMPLEMENTASI MANAJEMEN STRATEGIK DALAM UPAYA PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN PADA SMAN 10 FAJAR HARAPAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ulfah irani z - Personal Name
SubjectEDUCATION
STRATEGIC MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas prog. studi magister pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

IMPLEMENTASI MANAJEMEN STRATEGIK DALAM UPAYA PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN PADA SMAN 10 FAJAR HARAPAN Oleh : Ulfah Irani Z NIM : 1209200050080 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Murniati AR, M. Pd. 2. Dr. Khairuddin, M. Pd. ABSTRAK Pendidikan bermutu dapat terlaksana bila sekolah mengimplementasikan manajemen strategi yang tepat. Beranjak dari asumsi tersebut dan permasalahan lemahnya manajemen sekolah dewasa ini, penulis tertarik melakukan penelitian dengan tujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis profil, implementasi dan evaluasi manajemen strategik dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan pada SMAN 10 Fajar Harapan dimana yang menjadi subyek penelitian adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, bendahara, tenaga tata usaha, komite sekolah dan guru. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profil SMAN 10 Fajar Harapan mendeskripsikan visi, misi, tujuan, sasaran dan profil sumber daya sekolah. Implementasi strategi pada SMAN 10 Fajar Harapan dilakukan melalui aktivitas lingkungan internal dan eksternal sekolah yang dideskripsikan melalui struktur organisasi sekolah, teamwork dan pembagian tugas sekolah, hari dan waktu belajar, aset pembiayaan, kurikulum, promosi sekolah, penerimaan siswa baru, budaya sekolah, kode etik, kebijakan sekolah, keberadaan lingkungan geografis, demografis, lingkungan budaya dan apresiasi masyarakat, regulasi pemerintah, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, keterlibatan komite sekolah, lembaga mitra, alumni dan implementasi strategik dalam upaya memenuhi standar pendidikan nasional. Pelaksanaan evaluasi pada SMAN 10 Fajar Harapan dilakukan secara terus menerus melibatkan manajemen puncak dan seluruh personil sekolah baik jangka pendek, menengah dan panjang melalui instrumen evaluasi diri sekolah, guru dan Benchmarking untuk meningkatkan kinerja sekolah dan mutu pendidikan. Kata Kunci: Manajemen Strategik dan Mutu Pendidikan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL ANTARA SISWA KELAS III PENDIDIKAN REGULER SMAN 3 BANDA ACEH DAN SISWA PENDIDIKAN ASRAMA SMAN 10 FAJAR HARAPAN BANDA ACEH TAHUN 2014 (zaki rusmana putra, 2014)

MANAJEMEN STRATEJIK KEPALA SEKOLAH DALAM UPAYA PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI SMP NEGERI 1 LHOKSEUMAWE (Sri Aryati, 2013)

MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN IKLIM ORGANISASI DI SMAN 10 FAJAR HARAPAN DAN SMAN 1 BANDA ACEH (EKA JUNIATI, 2018)

IMPLEMENTASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA MTSN RNKOTA LHOKSEUMAWE (Siti Aminah, 2014)

DIAGNOSIS KESULITAN YANG DIALAMI SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL INTEGRAL TAK TENTU DI KELAS XI SMAN 10 FAJAR HARAPAN BANDA ACEH (BADRATUN NAFIS, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy