//

PENGARUH DOSIS KASCING DAN KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT DURIAN (DURIO ZIBETHINUS MURR) HASIL PENYAMBUNGAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ibbal Harliza - Personal Name
SubjectAGRICULTURE-APPLIED SCIENCE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dosis kascing dan konsentrasi pupuk organik cair yang tepat agar diperoleh pertumbuhan bibit durian hasil penyambungan yang baik, serta untuk mengetahui interaksi antara kedua faktor tersebut. Ada 2 faktor yang diteliti yaitu dosis kascing terdiri dari 4 taraf yaitu: kontrol, 20, 40 dan 60 g/tanaman. Faktor pupuk organik cair terdiri dari 3 taraf yaitu: 2, 4 dan 6 cc/L air. Peubah yang diamati yaitu: panjang tunas, jumlah daun, diameter batang, jumlah tunas dan panjang akar bibit durian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan bibit durian hasil penyambungan terbaik dijumpai pada perlakuan dosis kascing 60 g/tanaman. Konsentrasi pupuk organik cair tidak berpengaruh nyata terhadap semua peubah yang diamati. Terdapat interaksi yang nyata antara dosis kascing dengan konsentrasi pupuk organik cair pada jumlah daun bibit durian umur 5 dan 7 hari setelah pindah tanam (HSPT). Kombinasi terbaik terdapat pada dosis kascing 60 g/tanaman dengan konsentrasi pupuk organik cair super bionik 2 cc/L air.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KASCING DENGAN BERBAGAI DOSIS TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL) DI GAMPONG ULEE ATEUNG KECAMATAN MADAT KABUPATEN ACEH TIMUR (Muhammad Husaini, 2014)

RESPON PERTUMBUHAN BIBIT KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA L.) VARIETAS ATENG KEUMALA AKIBAT PEMBERIAN PUPUK ORGANIK CAIR BUAH-BUAHAN DAN DOSIS PUPUK FOSFOR (Ainul Marziah, 2019)

PENGARUH EKSTRAK KULIT POHON DURIAN (DURIO ZIBETHINUS MURR.) TERHADAP KUALITAS SPERMATOZOA MENCIT (MUS MUSCULUS L.) (Siti Masyithah, 2016)

PENGARUH JENIS DAN KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN MELON (CUCUMIS MELO L.) PENGARUH JENIS DAN KONSENTRASI PUPUK ORGANIK CAIR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN MELON (CUCUMIS MELO L.) (MUHAMMAD IQBAL, 2019)

PENGARUH PUPUK ORGANIK CAIR KEONG MAS (POMACEA CANALICULATA) TERHADAP PERTUMBUHAN CABAI MERAH(CAPSICUM ANNUM L.) (Hazyuniati, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy