//

HUBUNGAN PENGETAHUAN PERSONAL HYGIENE DENGAN PENCEGAHAN FLOUR ALBOUS PADA REMAJA PUTRI DI SMAN 5 BANDA ACEH 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Herma Desiyanti - Personal Name
SubjectPERSONAL HYGIENE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keperawatan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI xiv + 6 Bab + 59 Halaman + 11 Tabel + 1 Skema + 15 Lampiran HERMA DESIYANTI 1207101020160 HUBUNGAN PENGETAHUAN PERSONAL HYGIENE DENGAN PENCEGAHAN FLOUR ALBOUS PADA REMAJA PUTRI DI SMAN 5 BANDA ACEH TAHUN 2014 ABSTRAK Masalah flour albous merupakan masalah yang sejak lama menjadi persoalan bagi remaja putri, karena kurangnya perhatian serta ketidaktahuan dari remaja terhadap efek negatif yang dapat timbul dari personal hygiene yang kurang baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pengetahuan personal hygiene dengan pencegahan flour albous pada remaja putri di SMAN 5 Banda Aceh tahun 2014. Desain penelitian ini bersifat deskriptif korelatif dengan sampel 94 orang dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Pengolahan data menggunakan uji statistic rank spearman correlation. Pengumpulan data dilakukan pada tanggal 9 Oktober 2014. Hasil penelitian didapatkan ada hubungan pengetahuan personal hygiene dengan pencegahan fluor albous pada remaja putri (p-value 0,000) ; pengetahuan tentang faktor-faktor personal hygiene dengan pencegahan fluor albous pada remaja putri (p-value 0,000) ; pengetahuan tentang dampak personal hygiene dengan pencegahan fluor albous pada remaja putri (p-value 0,000) ; pengetahuan perawatan genetalia dengan pencegahan fluor albous pada remaja putri (p-value 0,000). Hasil penelitian ini, diharapkan dapat menjadi informasi kepada remaja putrid dan juga sekolah tentang pengetahuan personal hygiene dan upaya pencegahan fluor albous pada remaja, sehingga remaja dapat lebih memahami tentang pentingnya personal hygiene yang baik dalam mencegah fluor albous. Peningkatan pengetahuan remaja tentang personal hygiene dapat pihak sekolah lakukan melalui kegiatan penyuluhan tentang kesehatan reproduksi. Kata Kunci : Pengetahuan, personal hygiene, pencegahan fluor albous, remaja Daftar bacaan : 29 buku, 3 jurnal, 1 sumber online (1998-2012)

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN KESEHATAN REPRODUKSI DENGAN PERILAKU PERSONAL HYGIENE REMAJA PUTRI PADA SAAT MENSTRUASI DI MAN RUKOH BANDA ACEH TAHUN 2014 (Mazra Ulfa Ardiani, 2015)

PERILAKU REMAJA PUTRI TERHADAP PERSONAL HYGIENE ORGAN REPRODUKSI DI PESANTREN MODERN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (PUTRI KURNIAN SIH, 2019)

GAMBARAN PENGETAHUAN, SIKAP, DAN PRAKTIK PENCEGAHAN SKABIES YANG DIPERSEPSIKAN OLEH REMAJA SANTRI DAYAH DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (ULYA HAKIM, 2018)

HUBUNGAN PERSONAL HYGIENE IBU DENGAN KEJADIAN DIARE PADA BALITA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS BATOH BANDA ACEH (Terah Imanuel Mirino, 2017)

GAMBARAN PERSONAL HYGIENE PADA REMAJA DI PESANTREN AL-ATHIYAH LEMBAH SELAWAH ACEH BESAR TAHUN 2014 (edi susanto, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy