//

PELAKSANAAN PROGRAM ASURANSI KESEHATAN BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA PADA RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ DASUSSALAM BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Heria Marta Mahra - Personal Name
SubjectMEDICAL INSURANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Hukum
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK HERIA MARTA M: 2014 PELAKSAAN PRPpPELAKSANAAN PROGRAM ASURANSI KESEHATAN BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA PADA RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ DASUSSALAM BANDA ACEH Fakultas HukufFakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (iv,78), pp.,tabl.(iv,77),pp.,tabl.,bibl.,app. (ISHAK S.H., M.H.) Dalam Pasal 89 ayat (1) huruf c Statuta Universitas Syiah Kuala Nomor 201/0/2002, disebutkan bahwa “Setiap mahasiswa Universitas Syiah Kuala mempunyai hak, salah satu diantaranya mahasiswa berhak untuk memanfaatkan sarana dan fasislitas yang tersedia pada Universitas Syiah Kuala dalam rangka kelancaran proses belajar” Hak mahasiswa sebagaimana yang dimaksudkan, yakni salah satunya hak untuk mendapatkan pelayanan dibidang kesehatan. Pada kenyataannya namun tidak demikian, mahasisiwa/i yang melakukan pemeriksaan pada Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz belum memperoleh pelayanan kesehatan yang maksimal. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan pelaksanaan program asuransi kesehatan bagi mahasiswa pada Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Darussalam Banda Aceh, faktor kendala dalam pelaksanaan program asuransi kesehatan bagi mahasiswa dan menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan rumah sakit agar pelaksanaan asuransi kesehatan bagi mahasiswa pada Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan. Data diperoleh dengan melakukan penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian kepustakaan dengan cara mempelajari buku teks, peraturan perundang-undangan, yang berkaitan dengan permasalahan. Penelitian lapangan dilakukan dengan mewawancarai responden dan informan serta dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa/i yang telah ditetapkan sebagai sampel dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa pelaksanaan program asuransi kesehatan bagi mahasiswa Universitas Syiah Kuala, belum terlaksana sebagaimana yang diamanatkan. Hal ini disebabkan karena adanya kendala-kendala yang dihadapi oleh pihak rumah sakit terutama kurangnya dana anggaran, belum lengkapnya fasilitas ruangan medis, alat-alat, serta tenaga medis yang langsung menangani pemeriksaan mahasiswa/i. Langkah yang dilakukan oleh pihak rumah sakit sekarang ini berusaha memberikan pertolongan dengan fasilitas yang dimiliki rumah sakit, langkah ke depan pihak rumah sakit akan berusaha menambah fasilitas medis seperti alat-alat maupun ruangan yang disertai dengan tenaga kesehatan agar pelaksanaan program asuransi kesehatan bagi mahasiswa dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan. Disarankan kepada pihak rumah sakit lebih meningkatkan pelayanan kepada pasien, kepada pihak biro hendaknya lebih memperhatikan perkembangan rumah sakit dari masa ke masa sehingga, dapat ditahui adanya kekurangan dana anggaran & bagi mahasiswa lebih mentaati syarat administrasi yang diberikan oleh rumah sakit.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PELAKSANAAN PROGRAM ASURANSI KESEHATAN BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA PADA RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ DASUSSALAM BANDA ACEH (Heria Marta Mahra, 2015)

INSTALASI PENERANGAN PADA RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ UNSYIAH DESIGN OF LIGHTING INSTALLATION AT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ UNSYIAH HOSPITAL (Shela Monika, 2017)

HUBUNGAN KARAKTERISTIK MAHASISWA DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (SAKINAH WARDHATUL AINI, 2019)

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI RUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ SYIAH KUALA UNIVERSITY HOSPITAL BERBASIS WEB DENGAN PHP & MYSQL (Muhammad Zulfan, 2014)

GAMBARAN PERSEPSI PASIEN TERHADAP PERILAKU CARING PERAWAT DIRUMAH SAKIT PRINCE NAYEF BIN ABDUL AZIZ UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (ULA URZIA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy