//

PENGARUH PEMBERIAN JAHE (Zingiber officinale Rosc) TERHADAP KEEMPUKAN DAGING AYAM PETELUR AFKIR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nova Maulida - Personal Name
SubjectCHICKEN(MEAT)-FOOD
NUTRITIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Kata kunci: jahe, keempukan, daging ayam petelur afkir. Penelitian yang berjudul “Pengaruh Pemberian Jahe Terhadap Keempukan Daging Ayam Petelur Afkir” ini mengangkat masalah keempukan daging ayam petelur afkir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian jahe terhadap keempukan daging ayam petelur afkir. Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan acak lengkap (RAL) non faktorial yang terdiri dari empat perlakuan dan tiga ulangan. Dari hasil penelitian menujukan nilai keempukan daging ayam petelur afkir yang ditambahkan jahe berpengaruh sangat nyata terhadap keempukan daging ayam petelur afkir, penambahan 10 gram jahe lebih disukai. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa pemberian jahe 10 gram memiliki karakteristik yang lebih baik dengan meningkatnya keempukan, sehingga meningkatkan persentase tingkat kesukaan panelis terhadap rasa daging ayam petelur afkir. Disarankan penelitian yang berhubungan dengan keempukan daging dapat dilanjutkan oleh peneliti lain dengan menggunakan bahan dan perlakuan yang berbeda.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERUBAHAN LAJU ALIRAN SALIVA SEBELUM DAN SESUDAH BERKUMUR REBUSAN JAHE MERAH (ZINGIBER OFFICINALE VAR. RUBRUM) PADA MAHASISWA FKG UNSYIAH ANGKATAN 2016 (Niken Yulia, 2017)

PERENDAMAN DAGING AYAM BROILER DENGAN CUKA AREN (ARENGA PINNATA MERR.) TERHADAP AWAL PEMBUSUKAN (THE SOAKING OF THE BROILER CHICKEN MEAT WITH NYPA SAP VINEGAR (ARENGA PINNATA MERR.) AT THE BEGINNING OF DETERIORATION) (ARINDYA ANDRIAN, 2021)

ANGKA PREVALENSI CEMARAN BAKTERI ESCHERICHIA COLI PADA DAGING AYAM BROILER YANG DIJUAL DI TIGA PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (ERMA YUSINTHA RAMDHANIA, 2020)

UJI EFEKTIFITAS MINYAK ATSIRI JAHE (ZINGIBER OFFICINALE ROSC.) TERHADAP MORTALITAS LARVA AEDES AEGYPTI.L INSTAR III (Cut Lisa Afrianna, 2016)

PENGARUH TINGKAT CEMARAN BAKTERI ESCHERICHIA COLI TERHADAP NILAI ORGANOLEPTIK PADA DAGING PAHA AYAM BROILER (GALLUS GALLUS DOMESTICUS) (Sri Rezeki Handa Nuryani, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy