//

Peranan Guru dalam Proses Pembelajaran di SD Negeri Labuy Kecamatan Baitussalam Aceh Besar

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang mariani - Personal Name
SubjectTEACHERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Peranan Guru, Proses Pembelajaran Penelitian ini berjudul “Peranan Guru dalam Proses Pembelajaran di SD Negeri Labuy Kecamatan Baitussalam Aceh Besar”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa saja peranan guru dalam proses pembelajaran di SD Negeri Labuy Kecamatan Baitussalam Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan guru dalam proses pembelajaran di SD Negeri Labuy Kecamatan Baitussalam Aceh Besar. Pendekatan penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Sampel penelitian ini adalah 18 orang guru di SD Negeri Labuy Kecamatan Baitussalam Aceh Besar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus persentase dan skala Likert. Kesimpulan dari penelitian ini pada dimensi variabel “melakukan diagnosis terhadap perilaku awal siswa”, 14 responden (77,77%) menjawab sangat sering, dimensi variabel “membuat RPP” 14 responden (77,77%) menjawab sangat sering, dimensi variabel “melaksanakan proses pembelajaran”, 18 responden (100%) menjawab sangat sering, dimensi variabel “sebagai pelaksana administrasi sekolah”, 16 responden (88,88%) menjawab sering, dimensi variabel “guru sebagai komunikator”, 17 responden (94,44%) menjawab sering, dimensi variabel “mampu mengembangkan keterampilan diri”, 15 responden (83,33%) menjawab sering, dimensi variabel “mengembangkan potensi anak”, 15 responden (83,33%) menjawab sering, dan pada dimensi variabel “pengembang kurikulum di sekolah”, 16 responden (88,88%) menjawab sering.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

USING INDONESIAN IN TEACHING ENGLISH (A QUALITATIVE STUDY AT SMA NEGERI 1 UNGGUL BAITUSSALAM, GREAT ACEH) (Dara Meirita, 2016)

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SENI TARI DI KELAS VII SMP NEGERI 1 BAITUSSALAM (Nurmalis, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOEFERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MENGGUNAKAN MEDIA INTERAKTIF PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN SUHU, KALOR DAN PERPINDAHAN KELAS X1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM (Masitah, 2018)

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DALAM MATA PELAJARAN EKONOMI PADA MASA COVID-19 DI SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM (SAFWANDI, 2021)

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENGOLAHAN DATA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI KELAS VI SDN LABUY ACEH BESAR (Nurhayati, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy