//

GAMBARAN STATUS GIZI BAYI ATOPI YANG MENDERITA ALERGI DAN NON ATOPI USIA 3 BULAN 3 TAHUN DI RSUD DATU BERU TAKENGON TAHUN 2011

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fariyasni - Personal Name
SubjectINFANTS - HEALTH
NUTRITION-HEALTH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2012

Abstrak/Catatan

Penyakit atopik merupakan penyakit kronik yang paling sering ditemukan pada anak dan menjadi masalah utama pada anak serta kesehatan di seluruh dunia. Atopi pada anak adalah salah satu faktor morbiditas yang dapat mengganggu tumbuh kembang dan kualitas hidup anak. Dermatitis atopik, asma dan rhinitis alergik pada bayi merupakan suatu perjalanan alamiah penyakit alergi yang dikenal dengan istilah “Allergic March”. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat distribusi frekuensi jenis kelamin dan usia serta mengetahui gambaran status gizi pada bayi atopi yang menderita alergi dan non atopi. Penelitian ini bersifat deskriptif menggunakan pendekatan cross sectional dengan sampel bayi atopi yang menderita alergi dan non atopi usia 3 bulan – 3 tahun yang datang berobat ke Poliklinik Anak RSUD Datu Beru Takengon selama Januari 2011 – Desember 2011. Pengambilan sampel dilakukan total population. Data diperoleh dari buku registrasi dan rekam medis. Data yang diperoleh di olah dan di sajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan persentase. Hasil analisis univariat penelitian menunjukkan keadaan status gizi bayi atopi yang menderita alergi tertinggi adalah gizi baik (84,61%), diikuti gizi lebih (7,69%), gizi buruk (4,61%) dan (3,08%) gizi kurang. Keadaan status gizi pada bayi non atopi tertinggi adalah gizi baik (77,27%), diikuti gizi kurang (10,79%), gizi buruk (7,95%) dan gizi lebih (3,98%). Menyimpulkan bahwa frekuensi keadaan status gizi bayi atopi yang menderita alergi dan non atopi usia 3 bulan – 3 tahun di RSUD Datu Beru Takengon tahun 2011 tertinggi adalah status gizi baik. Kata kunci: status gizi, atopi, non atopi, alergi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN KONSUMSI MAKANAN IBU MENYUSUI TERHADAP TIMBULNYA GEJALA AWAL ALLERGIC MARCH PADA BAYI ATOPI SAAT BERUSIA 0-6 BULAN DI KOTA BANDA ACEH (Nurfarahin, 2014)

HUBUNGAN PEMBERIAN SUSU SAPI TERHADAP KEJADIAN DERMATITIS ATOPIK PADA BAYI ATOPI DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Riean Aulia, 2015)

PENGARUH ATOPI TERHADAP TIMBULNYA DERMATITIS KONTAK PADA MAHASISWIRNPENDIDIKAN DOKTER FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA RNBANDA ACEH (Rizqhiyatul Ulfa, 2014)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS HIDUP ANAK DENGAN ASMA USIA 5-18 TAHUN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Nana Thursina, 2015)

HUBUNGAN PEMBERIAN MAKANAN PENDAMPING ASI (MP-ASI) DENGAN STATUS GIZI BAYI (6-12 BULAN) DI DESA LAMLAGANG KECAMATAN BANDA RAYA BANDA ACEH TAHUN 2011 (Mifta Amalia, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy