//

PERSEPSI GURU TERHADAP PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 PADA SMA NEGERI 1 PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RISNA ZULVA - Personal Name
SubjectTEACHERS
CURRICULUMS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Persepsi Guru, Kurikulum 2013 Penelitan ini berjudul “Persepsi Guru Terhadap Pelaksanaan Kurikulum 2013 Pada SMA Negeri 1 Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar” mengangkat masalah bagaimana persepsi guru terhadap pelaksanaan kurikulum 2013 pada SMA Negeri 1 Peukan Bada, dan hambatan apa saja yang dihadapi guru saat melaksanakan kurikulum 2013 pada SMA Negeri 1 Peukan Bada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dalam melaksanakan kurikulum 2013 di SMA Negeri 1 Peukan Bada, dan mengetahui faktor penghambat dalam melaksanakan kurikulum 2013 pada pembelajaran di SMA Negeri 1 Peukan Bada. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, dimana yang menjadi populasi adalah seluruh guru yang mengajar pada kelas 1 SMA Negeri 1 Peukan Bada berjumlah 22 guru. Pengampilan sampel dilakukan berdasarkan pendapat Arikunto yang menyatakan bahwa, “untuk sekedar ancer-ancer, apabila subjeknya kurang dari 100 lebih baik diambil sampel semua sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penelitian lapangan atau observasi, wawancara, angket yang dibagikan kepada guru dan penelitian kepustakaan. Untuk mengetahui persepsi guru terhadap pelaksanaan kurikulum 2013 pada SMA Negeri 1 Peukan Bada menggunakan rumus presentase. Hasil analisis data menunjukkan persepsi guru terhadap pelaksaan kurikulum 2013 pada SMA Negeri 1 Peukan Bada adalah baik, karena sesuai dengan yang diharapkan, serta pembelajaran lebih mudah di laksanakan. Hambatan yang dihadapi oleh guru dalam penerapan kurikulum 2013 pada SMA Negeri 1 Peukan Bada yaitu masih kurangnya sumber belajar berupa buku pedoman untuk siswa dan buku pegangan guru pada beberapa mata pelajaran, masih kurangnya pemahaman guru dalam memanfaatkan tekhnologi informasi dan komunikasi, serta masih kurangnya pemahaman guru dalam melakukan sistem penilaian.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN KELAS LINTAS MINAT FISIKA PADA SMA NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR (Nurul Maghfirah, 2018)

KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH SEBAGAI SUPERVISOR DALAM PEMBINAAN PROFESIONALISME GURU DI SMA NEGERI 1 PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Syukurdi M, 2015)

PENGELOLAAN KAWASAN KONSERVASI INDRA PURWA TERHADAP HASIL TANGKAPAN NELAYAN DI KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Nurismi, 2014)

PERSEPSI GURU EKONOMI TERHADAP KURIKULUM 2013 EDISI REVISI DI SMA NEGERI BANDA ACEH (Riska Susanti, 2018)

PERSEPSI SISWA MENGENAI KUALITAS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (RAHMITA ZULHA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy