//

PENGETAHUAN PASIEN TENTANG PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT YANG MEMAKAI GIGI TIRUAN LEPASAN DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Febri Yollita - Personal Name
SubjectORAL HYGIENE-DENTISTRY
DENTURES-DENTISTRY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Febri Yollita Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Fakultas : Kedokteran Gigi Judul : Pengetahuan Pasien Tentang Pemeliharaan Kebersihan Gigi Dan Mulut Yang Memakai Gigi Tiruan Lepasan Di Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Pengetahuan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut adalah kesadaran dan usaha seseorang untuk memelihara kebersihan gigi dan mulut dengan cara menjaga diet, menyikat gigi, dan berkunjung ke dokter gigi. Pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap kesehatan gigi dan mulut. Kebersihan gigi dan mulut yang buruk dapat berlanjut menjadi salah satu faktor resiko timbulnya berbagai penyakit di rongga mulut seperti karies dan penyakit periodontal. Gigi tiruan lepasan adalah gigi tiruan yang menggantikan gigi dan jaringan pendukungnya, secara sebagian atau seluruhnya yang dapat dipasang dan dilepas oleh pasien. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat pengetahuan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut pasien yang memakai gigi tiruan lepasan di Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan jumlah subjek sebanyak 62 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut pasien yang memakai gigi tiruan lepasan sangat baik sebanyak 38 orang (61,3%), subjek dengan pengetahuan baik sebanyak 20 orang (32,2%), dan subjek dengan pengetahuan cukup sebanyak 4 orang (6,5%). Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa sebagian besar pasien yang memakai gigi tiruan lepasan memiliki pengetahuan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut pasien sangat baik terhadap pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut. Kata Kunci : pengetahuan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut, gigi tiruan lepasan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT PENGETAHUAN PASIEN TENTANG PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI TIRUAN LEPASAN AKRILIK(STUDI PADA RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (NAZTASIA MURTILASARI, 2014)

GAMBARAN PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUTRNPENGGUNA GIGI TIRUAN SEBAGIAN LEPASAN AKRILIKRNDI GAMPONG SEUNEUBOK MEULABOHRNACEH BARAT (Cut Shara Jingga, 2015)

TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP FUNGSI, ESTETIK, DAN FONETIK GIGI TIRUAN SEBAGIAN LEPASAN DI RSGM UNSYIAH (Ocy Cyntia Permata, 2017)

PERILAKU MASYARAKAT TERHADAP PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI TIRUAN LEPASAN (KAJIAN SURVEI PADA MASYARAKAT GAMPONG PEUNITI BANDA ACEH) (MELISA IDAWANI , 2015)

TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP WARNA GIGI TIRUAN SEBAGIAN LEPASAN AKRILIK DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT UNSYIAH BANDA ACEH (NUR ATHYA SOFA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy