//

PERSEPSI KOMUNITAS ACEH FOTOGRAFER NET TERHADAP FOTO JURNALISTIK PADA HARIAN SERAMBI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang reza pahlevi - Personal Name
SubjectJOURNALISM
NEWSPAPERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Persepsi Komunitas Aceh Fotografer Net Terhadap Foto Jurnalistik Pada Harian Serambi Indonesia”. Tujuan dari pada penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui persepsi Komunitas AFN terhadap foto jurnalistik dan caption foto pada harian Serambi Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dimana masalah yang diteliti akan dipecahkan dengan menggambarkan, menuliskan, dan memaparkan subjek beserta objek penelitian dan sesuai dengan hasil penelitian berdasarkan fakta-fakta yang ada tanpa mengurangi sebagaimana adanya. Selanjutnya hasil wawancara tersebut akan disusun sebagai sebuah laporan yang ditulis secara naratif. Berdasarkan hasil penelitian ini, fotografer AFN menganggap foto jurnalistik pada harian Serambi Indonesia dari segi komposisi, tata letak, teknik pengambilan gambar sudah sangat baik relevan dengan topik dan kaitan foto jurnalistik terhadap caption foto. Khususnya foto headline yang terbit edisi bulan Februari hingga April, sangat mematuhi kaidah-kaidah yang telah ditetapkan oleh kode etik jurnalistik 5W+1H, fakta dan aktual. Kata kunci: Persepsi, Foto Jurnalistik, Aceh Fotografer Net, Serambi Indonesia

Tempat Terbit Hoboken, NJ
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS SEMIOTIKA FOTO JURNALISTIK RUBRIK MENATAP ACEH PADA KORAN HARIAN SERAMBI INDONESIA (Agus Setyadi, 2017)

PROSES GATEKEEPING PEMBERITAAN LGBT PADA HARIAN SERAMBI INDONESIA (QURRATA AYUNI, 2019)

ANALISIS SEMIOTIKA FOTO PEREMPUAN DALAM MEDIA CETAK HARIAN SERAMBI INDONESIA (EDISI JANUARI SAMPAI FEBRUARI 2015) (M. Ikram Maulanda Anhar, 2017)

ANALISIS SEMIOTIKA FOTO JURNALISTIK MENGENAI BANJIR ACEH (STUDI FOTO JURNALISTIK DI MEDIA ONLINE ACEHKITA EDISI 1 NOVEMBER SAMPAI 25 NOVEMBER 2014) (KHAIRUL MUBARAQ, 2016)

PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP KOLOM OPINI DI HARIAN SERAMBI INDONESIA (RINI FITRIANI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy