//

PERENCANAAN STRATEJIK DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 TAKENGON KABUPATEN ACEH TENGAHRNKABUPATEN ACEH TENGAHRNRNPENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 TAKENGONRNKABUPATEN ACEH TENGAHRNRNPENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 TAKENGONRNKABUPATEN ACEH TENGAHRNRNPENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 TAKENGONRNKABUPATEN ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang WAHDINI - Personal Name
SubjectSCHOOL ADMINISTRATION AND ORGANIZATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Perencanaan stratejik merupakan perencanaan yang mengandung pendekatan Strategic Issues yang dihadapi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penyusunan perencanaan, analisis-analisis yang digunakan, dampak perumusan dan hambatan-hambatan yang terjadi dalam perumusan perencanaan stratejik untuk meningkatkan mutu pada SMA Negeri 1 Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan pengawas. Data dianalisis dengan cara mereduksi, display, mengambil kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Penyusunan perencanaan stratejik diawali dengan menetapkan prosedur perencanaan untuk mengumpulkan data, perumusan visi, misi, tujuan dan sasaran yang ingin dicapai oleh sekolah, melakukan analisis untuk memperkirakan situasi lingkungan internal dan eksternal, menetapkan kebijakan dasar, perhitungan biaya dan menetapkan prioritas program. 2) Analisis-analisis yang dilakukan meliputi analisis internal dan eksternal. Sasaransasaran analisis adalah meningkatkan nilai Ujian Akhir Nasional, menciptakan suasana belajar di kelas yang nyaman dan tertib, menciptakan kegiatan ekstrakurikuler yang tertib dan lancar, memiliki tim olah raga yang tangguh dan mempunyai sanggar kesenian yang mampu menjadi finalis diberbagai perlombaan baik di tingkat Kabupaten maupun propinsi. 3) Dampak perumusan perencanaan stratejik adalah sekolah memiliki pedoman dalam menjalankan segala aktivitasnya, memiliki dasar kebijakan sehingga kebijakan-kebijakannya terarah, memudahkan membuat program tahunan dan menentukan target-tergetnya serta menjadi berkembang secara efektif. 4) Hambatan-hambatan yang terjadi adalah keterbatasan anggaran, kurangnya pembinaan, komunikasi dan konsultasi dengan pihak-pihak terkait menyebabkan terganggunya proses penyusunan perencanaan sekolah Kata Kunci: Perencanaan Stratejik dan Mutu Pendidikan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERENCANAAN STRATEJIK DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 TAKENGON KABUPATEN ACEH TENGAHRNKABUPATEN ACEH TENGAHRNRNPENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 TAKENGONRNKABUPATEN ACEH TENGAHRNRNPENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 TAKENGONRNKABUPATEN ACEH TENGAHRNRNPENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 TAKENGONRNKABUPATEN ACEH TENGAH (WAHDINI, 2014)

PERSEPSI SISWA TERHADAP NARKOBA DAN KAITANNYARNDENGAN KECENDERUNGAN PENYALAHGUNAAN NARKOBARN(STUDI KORELASIONAL PADA SISWA-SISWA DI SMP NEGERI 9 DAN SMP NEGERI 20RNTAKENGON ACEH TENGAH) (jaharani alasta, 2014)

PERAN GURU PENDIDIKAN SENI TERHADAP PERKEMBANGAN TARI TRADISIONAL DI SLTP NEGERI 1 TAKENGON KABUPATEN ACEH TENGAH (Sulastri, 2021)

PERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN LABORATORIUM DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA N 3 TAKENGON KAB. ACEH TENGAH (Suli Paulina, 2013)

PENGUASAAN KOSAKATA BAKU BAHASA INDONESIARNSISWA KELAS VIII SMP NEGERI 9 TAKENGONRNACEH TENGAH (mulyadi, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy