EVALUASI KEDISIPLINAN SISWA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI 1 SIGLI TAHUN AJARAN 2021/2022 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

EVALUASI KEDISIPLINAN SISWA MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI 1 SIGLI TAHUN AJARAN 2021/2022


Pengarang

MEILYANI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Saifuddin - 195805051987031005 - Dosen Pembimbing I
Zulfikar - 196706301994031010 - Dosen Pembimbing II
Abdurrahman - 196505291990031003 - Dosen Pembimbing III
Sukardi Putra - 196404101992031001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1806104020075

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) / PDDIKTI : 85201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas KIP Pendidikan Olahraga., 2022

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.5

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Meilyani, 2022. Evaluasi Kedisiplinan Siswa Mengikuti Pembelajaran PJOK Di SMA Negeri 1 Sigli Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
(1) Prof. Dr. Saifuddin, M.Pd., (2) Dr. Zulfikar, S.Pd., M.Kes.

Kedisiplinan siswa perlu diperhatikan demi tercapainya tujuan pembelajaran. Penelitian ini mengangkat masalah bagaimana kedisiplinan siswa mengikuti pembelajaran PJOK di SMA Negeri 1 Sigli Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kedisiplinan siswa mengikuti pembelajaran PJOK di SMA Negeri 1 Sigli Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan stratified random sampling, dengan mengambil 15% siswa yang berjumlah 97 siswa. Data tersebut diolah menggunakan deskriptif dan perhitungan statistik dalam persentase untuk mengetahui kedisiplinan siswa mengikuti pembelajaran PJOK di SMA Negeri 1 Sigli Tahun Aajran 2021/2022. Berdasarkan hasil angket yang telah dibagikan kepada siswa di SMA Negeri 1 Sigli berada pada kategori ”rendah” sebesar 14 siswa (15,4%), “sedang” sebesar 73 siswa (75,3%), dan “tinggi” sebesar 10 siswa (11,3%). Maka dapat disimpulkan bahwa kedisiplinan siswa mengikuti pembelajaran PJOK di SMA Negeri 1 Sigli Tahun Ajaran 2021/2022, berada pada kategori “sedang”.

Kata kunci: Kedisiplinan, Siswa, Pembelajaran PJOK

ABSTRACT Student discipline needs to be considered in order to achieve learning objectives. This study raises the issue of how disciplined students follow PJOK learning at SMA Negeri 1 Sigli. This study aims to determine the discipline of students participating in PJOK learning at SMA Negeri 1 Sigli for the Academic Year 2021/2022. This type of quantitative research is descriptive. The data collection technique used a questionnaire for students. Sampling in this study used stratified random sampling, by taking 15% of students, totaling 97 students. The data was processed using descriptive and statistical calculations in percentages to determine the discipline of students taking PJOK learning at SMA Negeri 1 Sigli. Based on the results of the questionnaire that has been distributed to students at SMA Negeri 1 Sigli, they are in the "low" category of 14 students (15.4%), "medium" of 73 students (75.3%), and "high" of 10 students ( 11.3%). So it can be concluded that the discipline of students participating in PJOK learning at SMA Negeri 1 Sigli is in the "medium" category. Keywords: Discipline, Students, PJOK Learning

Citation



    SERVICES DESK