//

makna kopersi bagi anggota (suatu penelitian pada koperasi an-nisa mandiri)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang nurhayati - Personal Name
SubjectCOOPERATIVES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Makna Koperasi Bagi Anggota Penelitian ini berjudul “Makna Koperasi Bagi Anggota (Suatu Penelitian Pada Koperasi An-Nisa Mandiri Kabupaten Aceh Besar)” mengangkat masalah Bagaimana Makna Koperasi An-Nisa Mandiri bagi anggota Koperasi An-Nisa Mandiri Kabupaten Aceh Besar. Bagaimana Perkembangan Koperasi An-Nisa Mandiri dari segi modal dan anggota Koperasi An-Nisa Mandiri Kabupaten Aceh besar.Apa faktor pendukung dan penghambat bagi Koperasi An-Nisa Mandiri dalam menjalankan kegiatannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Makna, perkembangan dan faktor pendukung-penghambat Koperasi An-Nisa Mandiri. Populasi dalam penelitian adalah seluruh Anggota Koperasi (176 anggota) dan jumlah sampel 44 (25% dari 176= 44 anggota secara random/acak) yang berasal dari Kecamatan Baitussalam, Kecamatan Kutabaro, Kecamatan Syiah Kuala dan Kecamatan Darussalam. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan pengolahan data digunakan dengan rumus persentase. Hasil analisis menunjukkan bahwa makna/ manfaat Koperasi An-Nisa Mandiri (dari segi pendapatan, masalah ekonomi, kemudahan memperoleh barang, memiliki sikap jujur, bagi anggota Koperasi An-Nisa Mandiri yang dirasakan saat ini adalah dapat meningkatkan pendapatan bagi para anggota, koperasi ini dapat menyelesaikan masalah ekonomi bagi anggotanya, koperasi ini menawarkan barang dan jasa yang lebih murah, dan para anggota dapat menjalankan untuk hidup hemat. Perkembangan Koperasi An-Nisa Mandiri mengalami penurunan dari tahun 2006-2011 dengan berbagai faktor sedangkan dari modal dan Sisa Hasil Usaha(SHU) mengalami peningkatan yang diperoleh melalui donatur dan kinerja antara pengurus dan para anggota yang baik. Faktor pendukung menunjukkan bahwa berusaha untuk berlaku adil dan mensejahtrakan anggota sedangkan faktor penghambat menunjukkan bahwa terdapat para anggota belum mengetahui hakikat hak dan kewajibannya sebagai anggota.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISA HASIL USAHA (SHU) PADA KOPERASI DI KABUPATEN ACEH BARAT (Raidayani, 2017)

ANALISIS PRODUKTIVITAS KOPERASI DAN PERANANANYA DALAM PENYERAPAN TENAGA KERJA DI INDONESIA (Azhari, 2017)

DAMPAK KOPERASI SERBA USAHA KELUARGA MANDIRI SEJAHTERA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHATANI KARET DI KAMPUNG KALOY KECAMATAN TAMIANG HULU KABUPATEN ACEH TAMIANG (mutia julia, 2014)

PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN MANAJER TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA KOPERASI WANITA DI KOTA BANDA ACEH (Nila Karmila, 2013)

ANALISIS PRODUKTIVITAS KOPERASI DAN PERANANNYA DALAM PENYERAPAN TENAGA KERJA DI INDONESIA (Azhari, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy