EVALUASI TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PEMAIN KLUB PUJA FC UJONG PACU LHOKSEUMAWE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

EVALUASI TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PEMAIN KLUB PUJA FC UJONG PACU LHOKSEUMAWE


Pengarang

Mardani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006104180117

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

796.330 92

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata kunci: keterampilan bermain sepakbola
Penelitian yang berjudul “Evaluasi Tingkat Keterampilan Bermain Sepak Bola Pemain Klub Puja FC Ujong Pacu Lhokseumawe” ini mengangkat masalah bagaimanakah tingkat keterampilan bermain sepak bola klub Puja FC Ujong Pacu Lhokseumawe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan bermain sepak bola klub Puja FC Ujong Pacu Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain klub Puja FC Ujong Pacu Lhokseumawe yang berjumlah 25 siswa. Mengingat jumlah populasi yang tidak terlalu besar, maka semua anggota populasi dijadikan sampel penelitian (total sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan tes keterampilan bermain sepak bola yang terdiri atas; (1) tes heading, (2) tes passing and stopping, (3) tes dribbling, dan (4) tes shooting. Pengolahan data dilakukan dengan mencari rata-rata dan persentase. Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa rata-rata tingkat keterampilan bermain sepak bola pemain klub Puja FC Ujong Pacu Lhokseumawe sebesar 56,09 (kategori cukup) dengan rincian sebagai berikut: (1) sebanyak 12% responden berada pada kategori baik, (2) sebanyak 64% responden berada pada kategori cukup, dan sisanya sebanyak 24% responden berada pada kategori sedang.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK