//

EVALUASI TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PEMAIN KLUB PUJA FC UJONG PACU LHOKSEUMAWE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mardani - Personal Name
SubjectSPORTS
FOOTBALL PLAYERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: keterampilan bermain sepakbola Penelitian yang berjudul “Evaluasi Tingkat Keterampilan Bermain Sepak Bola Pemain Klub Puja FC Ujong Pacu Lhokseumawe” ini mengangkat masalah bagaimanakah tingkat keterampilan bermain sepak bola klub Puja FC Ujong Pacu Lhokseumawe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan bermain sepak bola klub Puja FC Ujong Pacu Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain klub Puja FC Ujong Pacu Lhokseumawe yang berjumlah 25 siswa. Mengingat jumlah populasi yang tidak terlalu besar, maka semua anggota populasi dijadikan sampel penelitian (total sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan tes keterampilan bermain sepak bola yang terdiri atas; (1) tes heading, (2) tes passing and stopping, (3) tes dribbling, dan (4) tes shooting. Pengolahan data dilakukan dengan mencari rata-rata dan persentase. Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa rata-rata tingkat keterampilan bermain sepak bola pemain klub Puja FC Ujong Pacu Lhokseumawe sebesar 56,09 (kategori cukup) dengan rincian sebagai berikut: (1) sebanyak 12% responden berada pada kategori baik, (2) sebanyak 64% responden berada pada kategori cukup, dan sisanya sebanyak 24% responden berada pada kategori sedang.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAKBOLA DI KLUB ANEUK ABDYA FOOTBAL CLUB TAHUN 2014 (T.Kairil Ramadhan, 2015)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA PEMAIN KLUB UDE CITY FC TEUPINRAYA (Syahrul, 2017)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA PELAJAR DI KLUB SMP NEGERI 3 MEUREUBO TAHUN 2014 (Aji Mukminin, 2015)

EVALUASI KEMAMPUAN FISIK DOMINAN DAN TEKNIK DASAR BERMAIN SEPAKBOLA PADA KLUB SSB BARONA BANDA ACEH TAHUN 2019 (ROBI KURNIAWAN, 2020)

TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN SEPAKBOLA PADA KLUB SEPAKBOLA SD NEGERI 2 BANDA ACEH TAHUN 2016 (Andre Saputra, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy