HUBUNGAN STATUS GIZI TERHADAP PERKEMBANGAN BALITA DI PAUD KASIH IBU LAMTEH KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HUBUNGAN STATUS GIZI TERHADAP PERKEMBANGAN BALITA DI PAUD KASIH IBU LAMTEH KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Rizka Varia - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0807101010132

Fakultas & Prodi

Fakultas Kedokteran / Pendidikan Dokter (S1) / PDDIKTI : 11201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2012

Bahasa

Indonesia

No Classification

612.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Status gizi merupakan salah satu parameter penting dalam menilai tumbuh kembang balita pada umumnya, Salah satu faktor yang mempengaruhi proses perkembangan yang optimal pada balita yaitu status gizi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan status gizi terhadap perkembangan balita di PAUD Kasih Ibu Lamteh Kecamatan Ulee Kareng kota Banda Aceh. Metode penelitian yaitu analitik observasional dengan desain cross sectional melibatkan 49 responden yang dipilih secara total sampling. Untuk mengukur status gizi digunakan Antropometri dan perkembangan digunakan Denver Test 11). Dari 49 subjek, sebanyak 19 (38,8 %) laki-laki dan perempuan 30 (61.2 %), Umur terbanyak 5 tahun. Sebanyak 10 subjek (20,5%) berstatus gizi kurang dan 39 subjek (79,5%) berstatus gizi baik, sebanyak 36 subjek (73,4%) sesuai dengan perkembangan sedangkan 13 (26,6%) tidak sesuai perkembangan. Disimpulkan bahwa tidak. terdapat hubungan antara status gizi terhadap perkembangan balita di PAUD Kasih Ibu Lamteh Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh (p= 0,709).

Kata kunci : Status Gizi, Perkembangan Balita, Denver Test Il



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK