//

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN SMASH RNDALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA PUTRA SMA NEGERI SEUNUDDON KABUPATEN ACEH UTARARNTAHUN PELAJARAN 2013/2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SAIFUL - Personal Name
SubjectVOLLEYBALL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: power otot tungkai dan kemampuan smash bola voli Penelitian ini berjudul “Hubungan Power Otot Tungkai terhadap Kemampuan Smash dalam Permainan Bola Voli pada Siswa Putra SMA Negeri 1 Seunuddon Kabupaten Aceh Utara Tahun Pelajaran 2013/2014”. Bola voli merupakan salah satu permainan pesat memerlukan penguasaan teknik dasar. Smash merupakan salah satu teknik dasar betul-betul dikuasai oleh pemain dalam permainan, utuk menguasai tehnik dasar smash pemain bola voli harus memiliki power otot tungkai agar mampu melompat setinggi mungkin di atas net. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan tentang Hubungan Power Otot Tungkai terhadap Kemampuan Smash dalam Permainan Bola Voli pada Siswa Putra SMA Negeri 1 Seunuddon Kabupaten Aceh Utara Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan rancangan korelasional dengan satu variabel bebas dan satu variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini Siswa Putra SMA Negeri 1 Seunuddon Kabupaten Aceh Utara Tahun Pelajaran 2013/2014”. Sampel melalui tehnik Purposive sebanyak 27 Siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini untuk: (1) Tes pengukuran Power Otot Tungkai, diukur mengunakan Tes Vertical Power Jump (2) Tes Kemampuan Smash Bola Voli. Data diolah dengan menggunakan statistik dalam bentuk perhitungan rata-rata (mean), Standar deviasi (SD),uji korelasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut: terdapat hubungan yang signifikan antara Power otot Tungkai terhadap Kemampuan Smash dalam permainan Bola Voli. Hal tersebut ditunjukkan oleh koefisien korelasi sebesar 0,98 dengan kriteria pengujian signifikansi diperoleh nilai t_hitung = 27,75 lebih besar t_tabel= 1,70 dan atau 1,70 < 27,75. Sehingga hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN LARI 50 METER PADA SISWA SD NEGERI 14 SEUNUDDON KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (SUHADI, 2014)

HUBUNGAN POWER LENGAN DENGAN KEMAMPUAN SMASH PADA PERMAINAN BOLA VOLI SISWA SMA NEGERI 1 SUSOH KABUPATEN ACEH BARAT DAYA TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Zulfan Efendi , 2015)

HUBUNGAN TINGKAT PERCAYA DIRI DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH BOLA VOLI PADA ATLIT BINAAN MAN 3 BANDA ACEH 2014/2015 (munawar, 2016)

KONTRIBUSI PANJANG LENGAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH PADA ATLET BOLA VOLI TUNAS MUDA VC ACEH BESAR TAHUN 2014 (Awaluddin, 2016)

EVALUASI DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI PADA ATLET BOLA VOLI SMA NEGERI 1 KUALA BATEE ABDYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (SELAMAT, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy