//

GAMBARAN KELENGKAPAN PENGISIAN FORMULIR REKAM MEDIS RAWAT INAP BULAN JANUARI DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ARIES MUNANDAR - Personal Name
SubjectMEDICAL SERVICES
MEDICAL RECORDS MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Rekam medis merupakan salah satu bagian penting dalam membantu pelaksanaan pemberian pelayanan kepada pasien di rumah sakit, hal ini berkaitan dengan isi rekam medis yang mencerminkan segala informasi menyangkut pasien sebagai dasar dalam menentukan tindakan lebih lanjut dalam upaya pelayanan maupun tindakan medis lain. Ketidaklengkapan dokumen rekam medis menjadi satu masalah karena rekam medis merupakan satu-satunya catatan yang dapat memberikan informasi terinci tentang apa yang sudah terjadi selama pasien dirawat di rumah sakit. Dari hasil survei awal, terdapat ketidaklengkapan terhadap dokumen rekam medis rawat inap. Tujuan penelitian yaitu melakukan analisis kelengkapan pengisian formulir rekam medis pasien rawat inap bulan Januari Tahun 2014 di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan studi crosssectional survey. Sampel penelitian yaitu dokumen rekam medis rawat inap bulan Januari Tahun 2014 dengan perincian sebanyak 95 rekam medis. Hasil analisa deskriptif menunjukkan kelengkapan dalam pengisian rekam medis, dari 95 rekam medis yang menjadi sampel penelitian, didapatkan hasil kelengkapan pengisian rekam medis yang terisi lengkap sebesar 62,10% sedangkan yang tidak terisi lengkap sebesar 37,90%, dimana didapatkan hasil kelengkapan pengisian rekam medis yang terisi lengkap lebih tinggi dari pada pengisian rekam medis yang tidak terisi lengkap. Kata kunci : Kelengkapan, rekam medis.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KELENGKAPAN PENGISIAN REKAM MEDIS PELAYANAN MEDIK RAWAT JALAN DI RSGM UNSYIAH (Putri Magribna, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KELENGKAPAN PENGISIAN REKAM MEDIS RAWAT INAP OLEH DOKTER DI RSUD MEURAXA (Ridha Rahmah Sufri, 2016)

PELAKSANAAN STANDAR CASE MANAGEMENT OLEH CASE MANAGER DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Noviasari, 2017)

PERANCANGAN PROTOTIP APLIKASI ELECTRONIC MEDICAL RECORD DAN ELECTRONIC MEDICAL REGISTRATION BERBASIS ANDROID DI RSHP PROF. DR.NOERJANTO FKH UNSYIAH (DITA ANGGRAINI, 2020)

GAMBARAN STATUS GIZI AWAL BALITA RAWAT INAP DI RUANG ANAK RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Cut Risya Firlana, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy