HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI PERAWAT-PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT TEUNGKU FAKINAH BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI PERAWAT-PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT TEUNGKU FAKINAH BANDA ACEH


Pengarang

Desi Salviana - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0807101130016

Fakultas & Prodi

Fakultas Kedokteran / Psikologi (S1) / PDDIKTI : 73201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

362.173

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kepuasan pasien merupakan salah satu aspek penting dalam pelayanan kesehatan. Salah satu faktor yang memengaruhi kepuasan pasien di rumah sakit adalah faktor komunikasi yang terjalin antara perawat dan pasien, karena profesi perawat lebih sering berinteraksi dengan pasien dibandingkan profesi lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara komunikasi perawat-pasien dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit Teungku Fakinah Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Responden penelitian berjumlah 95 pasien rawat inap di Rumah Sakit Teungku Fakinah Banda Aceh. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Skala Komunikasi Perawat-Pasien dan Skala Kepuasan Pasien yang berjumlah 30 pernyataan untuk masing-masing skala. Analisis data menggunakan teknik korelasi product moment dengan hasil r=0.640 (p

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK