PENGARUH KEMUDAHAN DAN KUALITAS PRODUKRNTERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN APLIKASI DANA DENGAN RELIGUISITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KEMUDAHAN DAN KUALITAS PRODUKRNTERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN APLIKASI DANA DENGAN RELIGUISITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI


Pengarang

ANGGI NOPITA SARI - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Dosen Pembimbing I
DR. NOVI INDRIYANIS SITEPU - - - Penguji
Nurma Sari - 198907182015042002 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1801104010050

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2022

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan kualitas produk terhadap minat masyarakat menggunakan aplikadi DANA dengan religiusitas sebagai variabel mediasi. Adapun objek pada penelitian ini adalah aplikasi DANA Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden masyarakat muslim Kota Banda Aceh. Pengujian hipotesis menggunakan teknik Path Analysis dan uji sobel dengan bantuan aplikasi SPSS. Bedasarkan hasil analisis dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap religiusitas, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap media social, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat,kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat masyarakat Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat. Hasil uji sobel pada pengaruh tidak langsung menunjukan bahwa persepsi kemudahan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dengan religiusitas sebagai variabel mediasi.kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dengan relugiustas sebagai variabel mediasi.

Kata Kunci: Kemudahan, Kualitas Produk, Minat Masyarakat,iReliguisitas, DANA

This study aims to analyze the effect of perceived convenience and product quality on public interest using the DANA application with religiosity as a mediating variable. The object of this research is the DANA application. The data collection instrument uses a questionnaire with a sample of 100 respondents from the Muslim community of Banda Aceh City. Hypothesis testing using Path Analysis technique and Sobel test with the help of SPSS application. Based on the results of the analysis in this study, it was found that the perception of convenience had a positive and significant effect on religiosity, product quality had a positive and significant effect on social media, the perception of convenience had a positive and significant effect on public interest, product quality had a significant and positive effect on public interest. and significant to public interest. The results of the Sobel test on the indirect effect show that the perception of convenience does not have a positive and significant effect on people's interest with religiosity as a mediating variable. Keywords: Ease, Product Quality, Community interest, Religiosity, DANA

Citation



    SERVICES DESK