PENGARUH REPUTASI, RELIGIUSITAS, DAN TRANSPARANSI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL RNBANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH REPUTASI, RELIGIUSITAS, DAN TRANSPARANSI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL RNBANDA ACEH


Pengarang

Akhsanun Nadia - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Nurma Sari - 198907182015042002 - Dosen Pembimbing I
Eka Nulina 198903082019032021 - - - Penguji
Teuku Muhammad Syahrizal - 199004172019031013 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1801104010019

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2022

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reputasi, religiusitas, dan transparansi terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat di Baitul Mal Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan 100 responden yang di ambil melalui teknik purposive sampling dan dianalisis menggunakan model regresi linier berganda. Adapun responden adalah muzakki yang membayar zakat di Baitul Mal Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel reputasi, religiusitas dan transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat di Baitul Mal Banda Aceh. Adapun secara simultan reputasi, religiusitas dan transparansi bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat di Baitul Mal Banda Aceh. Diharapkan Baitul Mal Banda Aceh agar dapat meningkatkan sosialisasi tentang zakat, reputasi dan transparansi agar kepercayaan masyarakat terhadap Baitul Mal Banda Aceh dapat meningkat.
Kata Kunci: Reputasi, Religiusitas, Transparansi, Kepercayaan

This study aims to analyze the effect of reputation, religiosity, and transparency on the trust of muzakki to pay zakat in Baitul Mal Banda Aceh. This research is a quantitative research using 100 respondents taken through purposive sampling technique and analyzed using multiple linear regression model. The respondents are muzakki who pay zakat at Baitul Mal Banda Aceh. The results showed that partially the variables of reputation, religiosity and transparency had a positive and significant effect on the trust of muzakki to pay zakat in Baitul Mal Banda Aceh. Simultaneously reputation, religiosity and transparency together have a significant effect on the trust of muzakki to pay zakat in Baitul Mal Banda Aceh. It is hoped that Baitul Mal Banda Aceh can increase socialization about zakat, transparency and transparency so that public trust in Baitul Mal Banda Aceh can increase. Keywords: Reputation, Religiosity, Transparency, Trust

Citation



    SERVICES DESK