ANALISIS PERMINTAAN TELUR DI PROPINSI ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

ANALISIS PERMINTAAN TELUR DI PROPINSI ACEH


Pengarang

FITTRESDY ISMAN - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

100920010077

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

338.521 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga telur ayam, harga pengganti, pendapatan dan jumlah penduduk terhadap permintaan telur ayam di Provinsi Aceh. Analisisnya menggunakan analisis regresi linear berganda (Multiple Regressions).
Jenis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dalam bentuk (Time Series) dari tahun 1980 sampai dengan tahun 2011, meliputi variabel pendapatan per kapita, harga telur ayam, harga telur bebek, kemudian jumlah penduduk dan permintaan telur ayam yang diperoleh dari instansi terkait seperti, Badan Pusat Statistik (BPS), Kantor perdagangan dan perindustrian dan kantor – kantor lainnya serta dari berbagai sumber dan literatur lain yang ada kaitannya dengan penelitian ini.
Berdasarkan hasil estimasi variabel harga berpengaruh negatif dan harga telur itik, pendapatan dan jumlah penduduk berpengaruh positif terhadap permintaan telur ayam di Provinsi Aceh. Variasi permintaan telur ayam di Provinsi Aceh dapat dijelaskan oleh variasi harga telur ayam, harga telur itik, jumlah penduduk dan pendapatan sebesar 94,0 persen dan sisanya sebesar 6 persen dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti selera, corak dan distribusi pendapatan dalam masyarakat dan lain-lain. Baik secara simultan maupun secara parsial harga telur ayam, telur itik, pendapatan dan jumlah penduduk berpengaruh signifikan terhadap permintaan telur ayam di Provinsi Aceh.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan faktor dominan yang mempengaruhi permintaan telur ayam di Provinsi Aceh, oleh karenanya peningkatan persediaan telur ayam di Provinsi Aceh harus dilihat dengan keterkaitanya dengan PDRB Provinsi Aceh yang semakin meningkat.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK